in: News | September 27, 2019 | by: Friska

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Dukungan Video 8K 30fps?

Tidak lama ini, Xiaomi baru saja mengumumkan konsep smartphone dengan layar penuh mengelilingi bodi, Mi Mix Alpha. Dan pihaknya juga baru memperkenalkan Redmi 8A untuk pasar di India. Walau belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana Xiaomi selanjutnya, beberapa pengguna di forum XDA-Developers baru saja menemukan bukti teknologi apa yang akan dikembangkan untuk perangkat Xiaomi berikutnya.

Dilansir dari Android Authority, Xiaomi nampaknya akan mengembangkan teknologi untuk perekaman video, di mana perangkat baru Xiaomi selanjutnya akan memiliki dukungan perekaman video di kualitas 8K di 30fps.

Bukti ini ditemukan setelah membuka isi dari APK =aplikasi kamera milik Xiaomi setelah melakukan update ke MIUI 11 Beta, di mana ditemukan serangkaian data yang mengatakan bahwa aplikasi ini akan mendukung resolusi 7680 x 4320 pixel atau 8K, di 30fps. Bahkan, ditemukan juga gambar logo yang menyebutkan tentang 8K dan 30fps tersebut yang didapatkan dari aplikasi kamera Xiaomi tersebut.

Untuk saat ini, belum ada keterangan resmi terkait rencana Xiaomi dalam memberikan perangkat yang mendukung video 8K 30fps tersebut. Namun jika pihaknya benar tengah mengembangkan fitur ini, maka akan jadi yang pertama kalinya Xiaomi memberikan fitur ini di antara brand lainnya. Sejauh ini, perangkat yang bisa memberikan kualitas 8K dalam perekaman video hanya bisa mencapai 24fps saja.

Bagaimana menurut Anda? Apakah perangkat dengan perekaman video kualitas 8K 30fps ini akan menjadi perangkat yang menarik bagi Anda?

:

COMMENTS