in: News | September 25, 2019 | by: Friska

Xiaomi Mi Mix Alpha Hadir dengan Layar Menyelimuti Hampir Seluruh Bodi Smartphone

Sejak akhir tahun 2018 lalu, smartphone dengan layar lipat menjadi konsep smartphone yang tergolong menarik bagi mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan layar bisa dilebarkan, tetapi masih memiliki fungsi utama sebuah smartphone yang bisa masuk di dalam kantong.

Setelah pengenalan dilakukan oleh Huawei dan Samsung, Xiaomi tidak ketinggalan memperkenalkan konsep smartphone “lipat” mereka. Namun alih-alih berfungsi sebagai smartphone lipat, Xiaomi Mi Mix Alpha yang baru saja dikenalkan ini mengusung konsep sebagian besar layar diselimuti oleh layar utama.

Tipe layar “surround” ini, seperti terlihat pada gambar resminya, memang benar menyelimuti hampir seluruh bodi dari smartphone, depan dan belakang. Yang membedakannya adalah bagaimana bagian belakang terdapay bezel khusus untuk menaruh tempat kamera utama beserta LED flash-nya. Smartphone ini juga tak lagi menggunakan tombol fisik, tetapi memberikan tombol in-display yang sensitif terhadap sentuhan atau tekanan jari. Dalam klaimnya, Xiaomi Mi Mix Alpha ini memiliki 180% untuk rasio screen-to-body.

Dari segi spesifikasinya, Mi Mix Alpha ini mengusung spesifikasi tertinggi yang bisa dicapai saat ini, dengan memiliki chipset Snapdragon 855+, RAM 12GB, storage internal 512GB, serta kemampuan konektivitas 5G serta fast charging 40W yang didukung baterai 4050mAh.

Untuk kamera, Mi Mix Alpha mengusung sensor Samsung dengan resolusi 108MP 1/1.33″ dengan teknologi Tetracell untuk output foto yang lebih baik. Sensor 108MP ini juga didukung dengan sensor Ultrawide 20MP dengan 117 derajat FoV, dan sensor tele 12MP.

Sayangnya, Xiaomi memperkenalkan Mi Mix Alpha ini masih sebagai konsep untuk saat ini, dan belum memiliki rencana untuk dipublikasikan secara massal cepat atau lambat. Namun Xiaomi menambahkan bahwa produksi dan penjualan skala kecil akan mulai dilakukan pada Desember 2019 mendatang dengan harga smartphone sebesar 19.999 yuan atau setara dengan Rp 39 juta untuk satu unitnya.

: ,

COMMENTS