in: News | October 29, 2019 | by: Friska

Apple AirPods Pro Diumumkan

Ketika beberapa smartphone tak lagi mengusung jack audio 3.5mm, headset atau earphones yang terhubung dengan konektivitas Bluetooth menjadi salah satu upaya untuk pengguna tetap bisa mendengarkan lagu lewat smartphone yang dimilikinya. Apple iPhone sempat memberikan solusi perangkat miliknya yang tak lagi memiliki jack audio 3.5mm tersebut dengan menghadirkan Apple AirPods, earphones wireless yang dioptimalisasikan untuk perangkat iPhone.

Tidak lama ini, Apple baru saja mengumumkan produk AirPods terbarunya yakni AirPods Pro, di mana earphones wireless ini hadir dengan seragaman fitur baru.

AirPods Pro ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan AirPods biasa, dengan desain kini lebih difokuskan dengan bentuk in-ear untuk pemakaian yang lebih nyaman dan membuat isolasi suara luar juga lebih baik. Setiap earbuds yang dimiliki dibuat dengan material silikon dan terdiri dari tiga buah ukuran yang bisa dilepas pasang tergantung kenyamanan penggunanya. Sebagai tambahan, Apple juga mengatakan bahwa AirPods Pro juga didesain dengan inovasi sistem ventilasi yang mampu membantu menormalkan tekanan dan meminimalisasi ketidaknyamanan yang kerap terjadi di earphones jenis in-ear.

AirPods Pro ini juga mengusung fitur noise cancellation, di mana earphones bisa menahan suara di latar belakang dengan lebih baik sehingga pengguna bisa lebih fokus terhadap musik yang sedang didengarkan. Fitur ini diaktifkan dengan microphone yang menghadap ke luar, yang mampu mendeteksi sekaligus menganalisa suara luar, dibantu dengan microphone kedua menghadap ke dalam yang ditujukan untuk telinga agar suara musik bisa terdengar, serta kecerdasan yang diberikan lewat software bawaan yang mampu menghalau suara luar yang tidak perlu.

Sebagai tambahan, AirPods Pro dielngkapi dengan Adaptive EQ di mana earphones dapat mengatur tunes secara otomatis di frekuensi low dan mid untuk di setiap telinga yang tengah mendengarkan musik. Dengan kombinasi fitur dan teknologi yang dioptimalisasikan untuk bisa menjaga kualitas audio, dapat membantu AirPods Pro bisa lebih efisien dalam menjaga daya tahan baterainya. AirPods Pro sendiri disebut mampu bertahan hingga 24 jam untuk mendengarkan musik, serta 18 jam untuk melakukan panggilan telepon. Seperti AirPods lainnya, AirPods Pro juga memiliki dukungan Siri secara hands-free, Audio Sharing, dan kemampuan untuk memberikan notifikasi pesan atau panggilan telepon secara otomatis.

AirPods Pro akan dijual mulai 30 Oktober 2019 dengan case wireless charging yang diberikan bersama dengan paket penjualannya, dengan harga USD 249.

: , ,

COMMENTS