in: News | October 21, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Di-Tuning Alan Walker, realme Hadirkan Ear Buds Wireless

Pada Senin ini (21/10), realme sebagai salah satu produsen smartphone ternama asal Cina mengundang beberapa awak media untuk menyicipi aksesoris barunya berupa Ear Buds. Perangkat yang diberi nama realme Buds Wireless ini hadir dengan desain neckband sehingga membuatnya nyaman digunakan dan fleksibel. Hal yang menarik lagi, realme ternyata menggandeng salah satu DJ ternama dunia, Alan Walker, yang menyetel driver pada in-ear buds barunya ini.

Saat merancang realme Ear Buds Wireless ini, sang produsen mempercayakan Alan Walker untuk mengisi posisi sebagai Chief Earbuds Officer. Alan melakukan penyetalan dan penyesuaian driver bass boost berukuran 11.2 mm yang digunakan pada iem ini. Menurut sang produsen, realme Buds Wireless diklaim menghadirkan respon bass kencang dan akurat dengan (Dynamic Bass Boost), sehingga dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik, terutama untuk musik bergenre elektronik.

Ada beberapa fitur menarik yang diusung realme Buds Wireless ini di antaranya seperti terdapatnya magnet antara driver agar tidak mudah jatuh dari leher pengguna, ketahanan baterai hingga 12 jam, desain neckbend fleksibel, bluetooth 5.0 dan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap keringat. Di sebelah kanan boleh dibilang sebagai pusat pengaturan dari realme Buds Wireless ini seperti keberadaan tiga tombol (Power/Play/Pause, Volume + dan Volume -). Hadir pula microphone serta port microUSB untuk mengisi ulang baterai IEM.

Krisva Angnieszca, Public Relations Manager realme Indonesia

realme rencananya akan mulai menjual Ear Buds Wireless ini pada tanggal 23 Oktober 2019. Krisva Angnieszca, selaku Public Relations Manager realme Indonesia berujar bahwa pihaknya belum bisa membeberkan berapa harga yang akan dibanderol oleh in-ear buds ini. Namun ia berujar bahwa realme Buds Wireless akan dibanderol dengan harga di bawah Rp500.000.

realme Buds Wireless tersedia dalam tiga pilihan warna antara lain black-yellow, full-green dan full-orange. Sebagai tambahan, realme bakal mengadakan flash sale saat peluncurannya.

: , ,

COMMENTS