in: News | October 30, 2019 | by: Chrissanto Ukardi

Dukung Belajar Digital, Samsung Rilis Tablet Ramah Anak: Galaxy Tab A8 2019

Samsung merilis sebuah tablet Android pada tanggal 30 Oktober 2019, yang dinamakan Samsung Galaxy Tab A8 2019. Tablet ini ditargetkan untuk anak-anak sekolah supaya bisa belajar secara digital. Di acara yang digelar Samsung di Samsung Executive Briefing Center ini dijelaskan bahwa buku-buku dan materi belajar mengajar akan banyak di-digitalisasi, sehingga tercipta model belajar baru.

Menuju Proses Belajar Digital

Galaxy Tab A8 2019 ini memiliki spesifikasi yang menarik, layarnya  berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, membuat tablet ini sangat nyaman saat digunakan, tulisan-tulisan dan gambar dapat terlihat jelas. Selain layar yang luas, Samsung Galaxy Tab A8 2019 juga dibekali dengan SoC Snapdragon 429, serta RAM 2GB dengan storage 32 GB. Untuk tampilan antar muka, tablet ini sudah menggunakan OneUI dengan OS Android Pie. Untuk mendukung waktu belajar yang lama, tablet ini dibekali juga dengan baterai 5100mAh.

Dalam mendukung proses belajar digital ini, Samsung membuat program Samsung Smart Learning Class (SSLC). SSLC merupakan ruang kelas berbasis Information & Communication Technology, dimana proses belajar kelas sudah menggunakan perangkat seperti Galaxy Tab, Galaxy smartphone, Samsung Smart TV, Samsung AC, Samsung Flip, dan WLAN (Access Point). Program ini bisa membuat guru lebih mudah mendidik murid, dan murid pun menjadi lebih semangat dalam belajar.

Menurut Samsung, generasi millenial dan saat ini lebih pintar dalam menggunakan teknologi, sehingga dengan program Samsung Smart Learning Class ini diharapkan guru-guru bisa beradaptasi dengan teknologi dan mengerti proses belajar anak-anak generasi ini. Samsung juga merancang SSLC ini sebagai media untuk komunikasi sekolah dengan orang tua, di mana segala kegiatan belajar, administrasi, berita, serta jadwal kegiatan sekolah, bisa dipantau oleh orang tua.

Tidak hanya SSLC, Samsung juga bekerja sama dengan kreator konten pendidikan yang bernama Pesona Edu. Lewat aplikasi Pesona Edu, anak-anak bisa belajar dengan buku digital yang interaktif. Buku digital yang dibuat Pesona Edu bisa memberikan demonstrasi visual dan suara untuk beberapa konten di dalam buku tersebut, sehingga bisa membuat anak lebih antusias dalam belajar.

 

Tablet Ramah Anak

Samsung Galaxy Tab A8 2019 memiliki fitur Kids Home, di mana segala aktivitas digital si anak dapat dikontrol oleh orang tua. Ketika anak menggunakan tablet dalam mode Kids Home, si anak hanya bisa beraktivitas di dalam mode itu saja, untuk keluar menjadi tampilan umumnya, harus menggunakan password sehingga apapun yang mau dilakukan anak, harus seijin orang tua.

 

 

Harga

Samsung Galaxy Tab A8 2019 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000, sudah termasuk dengan aplikasi Pesona Edu di dalamnya. Sebuah harga yang sangat terjangkau, terutama untuk pasar sekolah, serta orang tua yang ingin memantau kegiatan anaknya dalam beraktivitas digital.

 

: , ,

COMMENTS