in: News | October 9, 2019 | by: Friska

Fitur Dark Mode Resmi Hadir untuk Instagram

Salah satu fitur yang kerap menjadi andalan di beberapa platform media sosial saat ini adalah kemampuannya untuk bisa mengaktifkan Dark Mode. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi, tetapi baru beberapa tahun belakangan ini beragam platform yang awalnya tidak memiliki mode tersebut, perlahan-lahan mulai memasukan mode ini juga demi kenyamanan penggunanya.

Instagram kini menjadi salah satu yang memberikan fitur Dark Mode pada platformnya. Tidak lama ini, Instagram yang merupakan bagian dari Facebook ini memberikan update terbaru, di mana penggunanya kini bisa mengaktifkan Dark Mode pada tampilan keseluruhan Instagram, selama perangkat yang mereka gunakan memiliki fitur yang sama.

fiitur yang dilingkari biru pada gambar adalah pemicu aktivasi Dark Mode pada Instagram, mode ini bisa diakses jika sistem Android penggunanya mendukung fitur yang sama

Sebagai contoh, penulis mampu mengaktifkan Dark Mode pada Instagram miliknya, karena perangkat yang digunakannya memiliki fitur tersebut dan tengah dalam keadaan aktif. Ketika fitur Dark Mode pada perangkat dimatikan, Instagram otomatis mendeteksi hal tersebut dan mengembalikan tampilan Instagram menjadi putih seperti sedia kala.

Update ini sendiri ditemukan tak hanya untuk IOS 13 atau Android 10 saja, tetapi juga untuk Android 9, selama sistem Android yang digunakan memang memiliki fitur untuk mengaktifkan Dark Mode atau Night Mode.

:

COMMENTS