in: News | October 10, 2019 | by: Irham

Gandeng DANA dan GO-PAY, Samsung Pay Resmi Meluncur di Indonesia

Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran layanan Samsung Pay di Indonesia. Menggandeng Dana dan Go-Pay sebagai mitra perdana mereka. Kehadiran Samsung Pay menambah pengalaman bagi pengguna uang digital semakin menjadi lebih mudah.

“Hari ini kami meresmikan kolaborasi Samsung Pay dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu DANA dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi,” ujar Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia.

Penggunaan dompet digital di Indonesia meningkat dengan pesat. Sekitar 20% pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi. Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka.

Samsung Pay bukanlah uang elektronik, tetapi sebuah aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. Sehingga dapat dengan mudah melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka. Cukup dengan Swie Up Hanya (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

Saat ini aplikasi Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Playstore maupun Galaxy Store.

Adapun cara untuk melakukan pembayaran saat membeli produk, pengguna cukup memilih dimpet digital yang telah diaktifkan pada aplikasi Samsung Pay. Lalu kemudian pilih QR Code untuk melakukan pembayaran di merchant yang sudah mendukung layanan Samsung Pay tersebut. Kemudian lakukan scan QR code ke QR code Scanner yang ada di kasir dan kasir akan memberikan tagihan untuk dilakukan pembayaran menggunakan aplikasi Samsung Pay. Pengguna hanya perlu memasukan PIN untuk mengkonfirmasi pembayaran.

Untuk saat ini layanan Samsung Pay dengan e-wallet DANA telah dapat dinikmati oleh semua pengguna smartphone Samsung. Sementara untuk Go-Pay baru akan tersedia di tahun 2020 mendatang.

: , ,

COMMENTS