in: News | October 15, 2019 | by: Irham

MediaTek Helio G90 Series Akan Hadir di Indonesia Bersama Redmi Note 8 Pro

Mediatek menggelar MediaTek Tech Forum, memperkenalkan produk chipset terbaru mereka di tanah air yaitu Helio G Series. Helio G90T yang merupakan chipset yang dirancang dengan kemampuan gaming , akan segera hadir bersama dengan perangkat smartphone Redmi Note 8 Pro dari Xiaomi.

“MediaTek Helio G90T adalah chipset dengan performa gaming yang kencang, dan Xiaomi akan menjadi yang pertama menghadirkannya di Indonesia,”ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia

Helio G90 hadir dengan menggunakan Octa Core 2,05 GHz ARM Cortex A76 dan Cortex A55 yang didukung dengan GPU Malio G76EEMC4 800MHz. Helio G90 Series menawarkan fitur-fitur bagi smartphone seperti memori LPDDR4X up to 10GB 2133MHz. Cache L3 yang besar dapat memberikan kinerja yang baik saat menjalankan game maupun menjalankan aplikasi berat. Skor AnTuTu dari Heelio G90 Series diklaim dapat mencapai sekitar 220 ribu.

Untuk fitur kamera, SoC ini mendukung hingga 64MP kamera tunggal dan kombinasi multi kamera. Selain itu SoC ini juga memiliki kemampuan AI yang handal untuk kebutuhan kamera seperti face recognition dan scenen recognition.

Helio G90 Series juga memiliki teknologi HyperEngine, teknologi diantaranya yaitu koneksi Wi-Fi ganda 2,4 GHz/ 5GHz yang akan memastikan koneksi lancar dan mulus latensi. Rapid Response Engine yang dapat memberikan akselerasi senuthan pada layar serta frame rate lebih tinggi.

Resource Manamenet Engine untuk optimalisasi kinerja pada CPU dan GPU, menghasilkan frame rate yang lebih stabil serta menjaga konsumsi daya saat bermain game. Selain itu ada pula fitur Quaility Engine yang memberikan dukungan HDR 10 dengan kedalaman warna 10 bitu untuk visual yang lebih jelas pada layar smartphone.

MediaTek Helio G90T akan segera diluncurkan di Indonesia bersama dengan perangkat Xiaomi Redmi Note 8. Sebelumnya Xiaomi juga telah merilis poster peluncuran seri smartphone terbaru mereka tersebut.

: , ,

COMMENTS