in: News | October 26, 2019 | by: Irham

Oppo Ajak Media dan YouTuber Jajal Reno2 di Bromo

Oppo mengajak rekan media dan YouTuber menjelajahi Bromo, sekaligus menjajal langsung perangkat smartphone premium terbaru mereka yaitu Reno2. Kami menjajal secara langsung fitur-fitur unggulan yang ada pada kamera Oppo Reno2 seperti Hybrid Zoom, Ultra Wide, Ultra Macro, Ultra Dark Mode dan Ultra Steady.

Reno2 memiliki keunggulan pada fitur kamera, yaitu Quad Camera dengan formasi 48MP F/1.7 Sony IMX586, lensa telephoto 13MP F/2.4, sensor Ultrawide-Macro 8MP F/2.2 dan sensor B/W 2MP F/2.2. Reno2 yang merupakan penerus dari versi sebelumnya yaitu Oppo Reno (standar) kini hadir dengan kemampuan 5X Hybrid Zoom. Hybrid Zoom hingga 5X ini menggabungkan kemampuan dari empat kamera yang dimiliki oleh Oppo Reno2.

“Berbeda dengan Reno 10X Zoom dengan teknologi optical, Reno2 hadir dengan teknologi Hybrid Zoom 5X yang menggabungkan empat kamera secara langsung,” ujar Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia

Kamera 48MP dengan aperture besar F/1.7 digunakan untuk merekam cahaya dan detail objek, kamera 13MP untuk foto tele (jarak jauh), kamera Ultra Wide 8MP digunakan untuk menghasilkan HDR pada foto, dan kamera B/W 2MP untuk highlights dan Shadow. Sehingga Reno2 dapat mengabadikan foto Zoom 5x dengan detail yang tetap baik serta warna dan kontras yang tetap terjaga. Selain itu untuk kemampuan maksimal Zoom, Reno2 dapat melakukan Zoom hingga maksimal 20x Zoom.

Selain itu Reno2 juga memiliki peningkatan yang sangat signifikan untuk perekaman video dengan hadirnya fitur Ultra Steady. Dengan fitur Ultra Steady, pengguna dapat merekam video dengan guncangan yang jauh lebih minim, dibandingkan dengan teknologi stabilisasi video EIS yang umum digunakan saat ini.

Stabilisasi video bekerja tidak hanya menggunakan software yaitu EIS, tetapi juga dengan OIS dan juga akselerasi NPU pada chipset yang digunakan yaitu SoC Snapdragon 730G. Tak Berbeda dengan teknologi stabilisasi video di smartphone lain yang menggunakan kamera ultrawide, Oppo Reno2 tetap menggunakan kamera utama 48MP untuk perekaman video UltraSteady. Sehingga video yang dihasilkan tidak hanya lebih stabil, tetapi juga memiliki kualitas detail yang sangat baik. Tak cuma itu, Ultra Steady di Reno2 dapat merekam video dengan kualitas 1080p di kecepatan 60 FPS.

Untuk memudahkan pengguna mengedit video, Oppo juga telah menyediakan aplikasi edit video instant yaitu SoLoop. Aplikasi premium ini telah terpasang secara pre-installed di smartphone Reno2, secara eksklusif dan gratis. Penggunaanya sangat mudah, bahkan bisa digunakan bagi pengguna yang awam untuk urusan editing video.

Untuk mengikuti keseruan kami selama di Bromo, anda bisa mengikutinya melalui Instagram dengan hashtag #OppoReno2 , #Reno2ExperienceID dan #UnshakableReno2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irham|Jagatreview.com (@trevoriam) on

: , ,

COMMENTS