in: News - Reviews | October 26, 2019 | by: Irham

Penasaran Dengan Kemampuan Oppo Reno2? Ini Hasil Foto dan Videonya!

Selama perjalanan kami di Bromo-Malang, tentunya kami juga secara langsung menjajal produk terbaru Oppo Reno2. Berbagai fitur yang tersedia melalui Quad Camera 48 MP telah kami uji, dan cukup memuaskan kami.

Kamera 48MP F/1.7 benar-benar memberikan detail gambar yang sangat baik. Dengan apterure yang besar, kamera Oppo Reno2 dapat melibas semua kondisi baik saat cahaya terang maupun gelap. Fitur HDR juga berfungsi dengan sangat baik, menjaga foto tetap memiliki detail pada bagian shadow maupun highlight.

Bila kondisi lebih gelap, fitur Ultra Dark Mode berbasis AI akan aktif untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Seperti “Mode Gelap” pada umumnya, kamera akan mengambil gambar dengan shutter speed lebih rendah untuk menangkap cahaya lebih banyak. Berkat teknologi EIS, foto yang dihasilkan tentunya juga aman dari blur.

Yang menakjubkan berikutnya yaitu kemampuan Hybrid Zoom pada Reno2. Menggabungkan kemampuan empat kamera secara langsung untuk mengabadikan gambar jarak jauh, detail yang direkam tetap terlihat baik. Salut dengan inovasi yang ditawarkan oleh Oppo Reno2, karena penggabungan keempat kamera untuk satu mode 5X Hybrid Zoom memang belum pernah ditawarkan oleh smartphone lain. Meskipun belum sehebat Reno 10X Zoom yang mampu melakukan 10X Zoom dengan teknologi Optical, tapi hasil yang diperlihatkan pada 5X Hybrid Zoom Reno2 memang cukup baik.

Kamera Ultra Wide 8MP F/2.2 yang ditawarkan Reno2 juga sangat menyenangkan. Apalagi perangkat ini menemani perjalanan kami menuju puncak Bromo yang menyajikan lanskap hamparan pegunungan yang menyejukan mata. Tak pernah puas rasanya mengabadikannya dengan fitur Ultra Wide di smartphone ini. Angle yang lebih luas tentunya memungkinkan pengguna menangkap objek gambar lebih banyak.

Masih dengan sensor Ultra Wide, yang rupanya punya fungsi ganda. Jika kita menggunakan Ultra Wide untuk objek dengan jarak dekat minimal 2,5 cm secara otomaits fokus akan mengubah mode foto ke Ultra Macro. Mode ini bisa kita manfaatkan untuk mengabadikan objek-objek kecil seperti kelopak bunga, serangga dan lain sebagainya. Sensor yang cukup besar 8MP ini tentunya menghasilkan detail yang cukup terlihat baik untuk kebutuhan fotografi makro.

Tak hanya untuk urusan fotografi, Reno2 rupanya memang cukup handal untuk urusan video. Hadirnya Ultra Steady menawarkan peningkatan signifikan yang akan menjadi fitur favorit pengguna. Ultra steady mampu merekam video 1080p dengan kecepatan frame 60FPS, menghasilkan video yang stabil dan detail yang tetap terjaga.

Fitur ini kami buktikan langsung saat merekam perjalanan kami menuju Seruni Point di puncak bromo. Perjalanan mendaki dan juga menaiki beberapa anak tangga dapat direkam dengan baik tanpa terasa guncangan yang menggangu. Juga saat kami berada di dalam mobil menuju Pasir Berbisik, rekaman video tetap stabil meskipun kami mengalami banyak guncangan di dalam mobil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irham|Jagatreview.com (@trevoriam) on

COMMENTS