in: News | October 8, 2019 | by: Friska

Samsung akan Hadirkan Fitur Baru untuk Bixby Vision

Teknologi asisten virtual dan AI sudah bukan hal yang asing lagi di masa kini. Berbagai brand mengembangkan asisten virtual dan AI untuk bisa terintegrasi dengan ragam perangkat sekaligus mempermudah aktivitas pengguna smartphone sehari-hari, dan salah satu yang mengembangkan asisten virtual ini termasuk Samsung.

Bixby yang merupakan asisten virtual hasil kembangan Samsung untuk perangkat mobile miliknya diperkenalkan sejak Samsung Galaxy S8 series, semakin berkembang hingga saat ini. Bixby Vision adalah salah satu fitur dengan teknologi AI yang memiliki potensi tinggi, dan tak lama ini, Samsung baru saja memperkenalkan fitur baru yang dikembangkan untuk Bixby Vision versi terbarunya.

Dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Note 10 series, kegunaannya untuk Bixby Vision akan semakin bertambah karena keunggulan kamera yang dimilikinya. Dalam rilis resmi terbarunya, Bixby Vision memiliki kemampuan AR seperti misalnya untuk home decor, di mana Bixby Vision bisa membantu memperlihatkan furnitur virtual secara real time, sehingga pengguna bisa melihat bagaimana sebuah furnitur ditempatkan di sebuah ruang untuk kemudian aplikasi bisa membantu si pengguna dalam memesan furnitur yang diinginkan.

Fitur translasi juga ditingkatkan dengan kemampuan translasi hingga 54 input bahasa serta 104 output bahasa. Dengan fitur ini, tentunya akan memudahkan pengguna dalam membaca teks dalam bahasa yang tidak mereka ketahui atau pahami. Bixby Vision kini juga bisa membantu pengguna untuk melihat poster film secara lebih interaktif. Pengguna hanya perlu mengarahkan kamera Bixby Vision ke poster film di billboard, dan Bixby Vision akan memperlihatkan detil tentang casting pada film, rating review, hingga plot utama dari film tersebut.

Untuk sementara, fitur-fitur Bixby Vision yang diperkenalkan ini baru untuk Samsung Galaxy Note 10 series, belum diketahui kapan model Samsung yang lain akan mendapatkan update yang sama.

: ,

COMMENTS