in: News | October 22, 2019 | by: Friska

Samsung Galaxy Fold Sudah Dijual di Korea Selatan

Perangkat smartphone lipat yang sempat membuat heboh di akhir tahun 2018-awal tahun 2019 kemarin, salah satunya kini sudah dijual dengan jumlah unit yang sangat terbatas, yakni Samsung Galaxy Fold. Samsung menjual Galaxy Fold tersebut di wilayah negara asalnya sendiri, Korea Selatan, dan dilaporkan sudah bisa dibeli oleh para konsumen.

Berdasarkan laporan dilansir dari GSM Arena, pembelian Samsung Galaxy Fold ini tidak membutuhkan prosedur yang sulit. Konsumen hanya perlu mendatangi toko Samsung atau toko pendukung terdekat untuk bisa membelinya tanpa harus melalui proses pre-order seperti di negara lain. Hingga saat ini, hanya wilayah Korea Selatan yang memungkinkan konsumen untuk membeli Galaxy Fold tanpa pre-order.

Samsung sendiri dikatakan memiliki target penjualan Galaxy Fold mencapai hingga 5-6 juta unit di beberapa tahun ke depan. Target yang optimis ini tentunya memberikan tantangan dari proses produksinya hingga penjualan di pasar publik dengan harga yang sama sekali tidak murah.

Galaxy Fold memiliki ukuran layari sisi “luar” 4.6″, sementara di sisi “dalam”, terdapat layar besar, 7.3″. Samsung menggunakan SoC premium dengan fabrikasi 7 nm. Secara tidak langsung, ini merujuk ke Snapdragon 855. Smartphone ini juga dilengkapi RAM 12 GB dan storage 512 GB UFS 3.0. Sementara untuk baterai, Samsung menggunakan dua buah baterai yang disebut menawarkan rating kapasitas sekitar 4380 mAh.

Saat ini belum diketahui apakah Indonesia termasuk negara yang akan kebagian penjualan Galaxy Fold ini.

: ,

COMMENTS