in: News | October 17, 2019 | by: Friska

Samsung Hadirkan Galaxy Tab A Kids Edition di Amerika Serikat

Berbagai hal dilakukan oleh para orang tua agar anak-anak tidak kecanduan gadget, mulai dari pembatasan waktu pemakaian gadget setiap hari hingga kontrol parental yang ketat bagi anak-anak ketika menggunakan perangkat gadget milik orang tuanya.

Samsung termasuk salah satu yang peduli terhadap hal tersebut dengan fitur dan fungsi Parental yang kerap diberikannya di sejumlah perangkat Samsung yang beredar saat ini, termasuk bagaimana pihaknya bisa memberikan tampilan serta aplikasi dan konten ramah terhadap anak-anak tetapi masih bisa dikontrol oleh orang tua.

Baru-baru ini, Samsung merilis Galaxy Tab A Kids Edition (2019) yang ditargetkan untuk anak-anak. Secara garis besar, perangkat ini tidak jauh berbeda dengan perangkat Galaxy Tab A yang sudah ada, tetapi Samsung memberikan software dan konten khusus untuk anak-anak lewat perangkat ini.

Tablet ini memiliki besar layar 8 inch TFT display dengan resolusi 1280 x 800 pixel, dipersenjatai dengan Snapdragon 429 dengan RAM 2GB dan kapasitas storage internal 32GB. Kamera utama beresolusi 8MP sementara kamera selfie 2MP, dan memiliki kapasitas baterai 5100mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam.

Tablet edisi anak-anak ini bukan yang pertama kalinya diluncurkan oleh Samsung. Dan tablet untuk anak-anak ini cukup populer setidaknya di wilayah Amerika Serikat berkat konten dan software yang didedikasikan untuk penggunaan anak-anak, sehingga tampilan terlihat lebih sederhana, dan memiliki kontrol Parental di mana bisa diatur aplikasi apa yang bisa diakses oleh anak-anak dan berapa lama mereka bisa menggunakan tablet ini.

Galaxy Tab A Kids Edition (2019) ini dijual di wilayah Amerika Serikat dengan harga USD 150 dan telah dilengkapi bumper case yang khas dengan berbagai pilihan warna untuk anak-anak.

: ,

COMMENTS