in: News | October 31, 2019 | by: Friska

Samsung Kenalkan Konsep Smartphone Lipat yang Baru

Di ajang Samsung Developer Conference 2019 (SDC19) yang berlangsung sejak 29-30 Oktober 2019 di San Jose Convention Center, California, Amerika Serikat, berbagai konsep dan produk diperkenalkan pertama kali oleh Samsung dalam ajang tersebut. Salah satunya, Samsung memperkenalkan konsep smartphone lipat yang berbeda dengan Galaxy Fold kemarin, kini lipatan lebih mengacu ke desain smartphone flip/clamshell.

Berdasarkan dari video singkat yang diberikan oleh Samsung secara resmi, alih-alih terlipat ke samping, lipatannya lebih mirip seperti smartphone flip jaman dulu yang kerap disebut sebagai desain clamshell. Form factor ini sendiri juga belum rampung sepenuhnya, di mana pihak Samsung masih mencoba bereksplorasi dengan desain ini untuk bisa bekerja baik sebagai perangkat mobile.

Walau demikian, desain clamshell untuk smartphone lipat bukanlah konsep yang asing. Sebagai contoh, Motorola RAZR versi baru yang akan dirilis di masa mendatang akan menggunakan form factor yang kurang lebih sama, dengan model clamshell.

Namun demikian, Samsung saat ini hanya sekedar memperkenalkan konsep yang bisa digunakan sebagai form factor untuk smartphone lipat di masa depan, dan belum ada konfirmasi bahwa pihaknya akan memulai pengembangan smartphone lipat model clamshell tersebut.

:

COMMENTS