in: News | October 24, 2019 | by: Friska

Sebanyak 200 Juta Unit Smartphone Huawei Berhasil Terjual per Oktober 2019

Siapa yang tidak kenal dengan brand Huawei? Perusahaan asal Tiongkok tersebut, selain populer karena produk dan solusi jaringannya, juga terkenal berkat smartphone miliknya terutama seri flagship yang bersertifikasi Leica. Tahun ini, perusahaan tersebut juga mengalami stres tersendiri karena perang dagangnya dengan Amerika Serikat. Walau mengalami tahun yang cukup berat, Huawei baru saja mengumumkan bahwa penjualan smartphone miliknya berhasil mencapai angka 200 juta unit.

Berdasarkan dari halaman Twitter resmi Huawei Mobile, pihaknya menyebutkan bahwa pencapaian angka penjualan 200 juta unit secara global ini sendiri di tahun 2019 berhasil diraih lebih cepat 64 hari dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Pihaknya juga menyertakan rasa terima kasih atas dukungan para konsumennya selama ini.

Dari laporan lainnya, hasil penjualan ini bisa dicapai berkat penjualan seri Huawei P30 Series yang diadakan sejak Maret 2019 kemarin, serta penjualan Mate 20 Series yang dilakukan sejak tahun lalu tetapi masih menguat hingga tahun 2019 ini. Dan tidak lupa juga, penjualan Huawei yang tinggi ini juga disebabkan jiwa nasionalisme dari para masyarakat Tiongkok untuk mendukung brand lokal mereka, di mana sempat dilaporkan sebagian mengganti perangkat smartphone mereka menjadi Huawei.

Walau penjualan smartphone tahun ini meningkat pesat dibandingkan tahun lalu, CEO dari Huawei juga sempat menyebutkan beberapa waktu lalu bahwa secara consumer business group, Huawei telah siap untuk mengalami penurunan tahunan hingga 10%. Perangkat Huawei Mate 30 Series sendiri, sebagai contohnya, telah diperkenalkan dan dijual di wilayah Tiongkok dan Asia Pasifik, tetapi butuh waktu beberapa bulan lamanya untuk bisa dijual secara global.

:

COMMENTS