in: News | October 9, 2019 | by: Friska

Sharp S7 Diluncurkan di Jepang

Walau hampir tak pernah terdengar lagi untuk pasar di Indonesia, namun brand Sharp masih tergolong kuat setidaknya untuk di wilayah Jepang. Kemarin, Sharp baru saja mengumumkan perangkat Android One terbarunya, yakni Sharp S7 yang merupakan versi terbarunya dari produk Sharp Aquos Sense 3 Lite.

Sharp S7 ini didesain memiliki material metal untuk bodi belakangnya, dengan dimensi 147 x 70 x 8,9 mm dengan bobot 167 gram. Layarnya memiliki ukuran 5,5 inch dengan panel IGZO LCD dan resolusi 2160 x 1080 pixel. Panel IGZO LCD ini merupakan panel kembangan dari Sharp sendiri yang diklaim memiliki teknologi hemat daya sehingga daya tahan baterainya bisa bertahan hingga seminggu lamanya.

Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Snapdragon 630 dengan RAM 3GB, yang memungkinkan smartphone ini akan lebih mampu bertahan lebih lama setidaknya dalam segi daya tahan baterainya. Kamera utama menggunakan sensor kamera beresolusi 12MP f/2.0 dengan EIS, sementara kamera selfie beresolusi 8MP dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi dengan teknologi AI.

Sharp S7 ini akan hadir dengan sistem operasi Android 10 secara langsung tanpa membutuhkan update tambahan, serta akan mendapatkan setidaknya satu kali update besar di dalam waktu 2 tahun pemakaian. Smartphone ini juga masih akan mendapatkan update keamanan hingga 36 bulan lamanya. Perangkat ini sayangnya dijual di Jepang untuk sementara waktu saja, dengan pilihan warna peach, silver, dan gray, pada sekitar pertengahan Desember 2019 mendatang.

: ,

COMMENTS