in: News | October 2, 2019 | by: Friska

Smartphone Ramah Budget, Coolpad Cool 5, Diumumkan

Brand Coolpad dulu sempat hadir di Tanah Air namun kini sudah jarang terdengar, masih memanufaktur smartphone setidaknya untuk pasar di luar Indonesia. Baru-baru ini, Coolpad menghadirkan satu lagi smartphone yang ramah terhadap budget pembelinya, bernama Coolpad Cool 5.

Coolpad Cool 5 memiliki layar 6,22 inch dengan rasio 19:9, berbezel tipis dengan notch waterdrop, mirip seperti desain-desain smartphone asal Tiongkok yang beredar saat ini. Layarnya sendiri memiliki resolusi 720p, walau tidak dijelaskan terperinci layar jenis apa yang menjadi layar utama sekaligus coating layar apa yang dimiliki smartphone ini.

Dapur pacunya sendiri mengusung chipset MediaTek Helio P22 dengan RAM 4GB dan kapasitas storage internal 64GB, yang masih bisa diekspansi hingga 128GB menggunakan microSD terpisah. Kamera yang dimilikinya juga cukup standar, dengan kamera utama terdiri dari kombinasi sensor 13MP + 2MP depth, sementara kamera selfie beresolusi 16MP.

Coolpad Cool 5 memiliki sensor fingerprint secara fisik yang terletak di bodi belakang smartphone, berjalan di Android 9 Pie, serta berkapasitas baterai cukup besar di 4000mAh yang didukung port USB Type-C sehingga kemungkinan besar smartphone ini memiliki fitur fast charging.

Coolpad Cool 5 telah dijual di Amazon India dengan harga INR 7.999 atau setara dengan Rp 1,6 juta.

: ,

COMMENTS