in: News | October 31, 2019 | by: Friska

Spotify Perkenalkan Aplikasi Terpisah untuk Anak-Anak

Spotify merupakan salah satu layanan penyedia streaming audio dan musik yang populer di berbagai kalangan berkat koleksinya yang sangat beragam untuk berbagai usia. Sebagai salah satu bentuk komitmennya sebagai penyedia layanan streaming audio dan musik untuk generasi selanjutnya, Spotify baru saja mengumumkan Spotify Kids, aplikasi terpisah ditargetkan khusus untuk anak-anak dan keluarga.

Berdasarkan dari rilis resmi Spotify, pihaknya mengatakan bahwa alasan di balik pembuatan aplikasi terpisah ini adalah untuk keluarga dan anak-anak, di mana umumnya anak-anak akan mendengarkan musik atau audio bersama dengan keluarganya, tetapi mereka juga menginginkan konten yang bisa mereka dengarkan sendiri. Hal inilah yang menjadi landasan awal dari peluasan Family Plan milik Spotify yang baru.

Spotify Kids dibentuk dengan anak-anak sebagai pemikiran utamanya, di mana UI serta konten musik dan audio yang dihadirkan akan lebih sederhana bagi mereka untuk diakses, seperti mengoperasikan taman bermain untuk anak-anak. Sehingga Spotify Kids ini diharapkan bisa menjadi tempat di mana anak-anak bisa mengakses dan bereksplorasi konten dengan lingkungan yang lebih aman dan tentunya bebas dari iklan.

Spotify Kids yang merupakan aplikasi eksklusif bagi mereka yang memiliki langganan Premium Family ini bisa diakses oleh anak-anak dimulai dari usia 3 tahun ke atas. Kontennya sendiri dipilih sendiri oleh tim editor yang memiliki pengalaman dalam memberikan konten untuk anak-anak, di mana tim ini sendiri terlibat di antaranya termasuk Nickelodeon, Disney, Discovery Kids, dan Universal Pictures. Tidak ketinggalan juga termasuk Public Service di Swedia dan BookBeat untuk menyediakan layanan streaming audio khusus untuk keluarga dan anak-anak.

Aplikasi terpisah ini sendiri baru tersedia untuk wilayah Irlandia, di mana bisa diakses ketika pengguna berlangganan Spotify Premium Family. Akun utama yang memiliki langganan tersebut bisa mengunduhnya secara langsung di App Store atau Play Store. Dan layanan Spotify Kids ini bisa diakses di wilayah dan negara lain, selama mereka memiliki layanan Spotify Premium Family.

: ,

COMMENTS