in: News | October 24, 2019 | by: Friska

Tahun Depan, Seluruh Flagship Sony Experia akan Dukung 5G

Dengan semakin bertumbuhnya teknologi 5G dan sejumlah perangkat yang mendukungnya, tidak sedikit brand mulai mengejar ketinggalan dan mengikuti tren teknologi 5G tersebut. Sony adalah salah satu brand yang hendak memulai dukungan 5G melalui perangkat Xperia miliknya, di mana pihaknya sempat menyebutkan bahwa 5G merupakan kunci sukses dari Xperia untuk bisa bertumbuh pesat pada nantinya.

Sebuah laporan terbaru yang dilansir dari Phone Arena menyebutkan bahwa Sony Xperia hendak mewujudkan keinginan tersebut dengan akan memberikan dukungan 5G di perangkat-perangkat flagship miliknya mulai tahun 2020 mendatang.

Permulaan dari perangkat Sony Xperia yang akan memiliki dukungan teknologi 5G ini akan dimulai dari perangkat suksesor dari Sony Xperia 1 yang hendak diperkenalkan pada MWC 2020 mendatang. Dan dari sana, pihaknya berencana untuk memberikan dukungan terhadap teknologi 5G di perangkat premium berikutnya.

Tentu saja, Sony Xperia tidak sepenuhnya akan beralih ke 5G, dan masih akan terus memproduksi perangkat di kelas menengah hingga kelas entry yang masih tetap di dukungan konektivitas 4G LTE. Namun demikian, beberapa waktu ke depan, akan ada transisi kembali jika teknologi 5G kian berkembang dan semakin dituntut oleh masyarakat.

: , ,

COMMENTS