in: News | October 25, 2019 | by: Friska

TCL akan Buat Smartphone Lipat Dua?

Tren smartphone lipat, di mana ukuran layar bisa menjadi besar ketika dibentangkan dan mengecil ketika dilipat, nampaknya adalah konsep yang tengah gencar diperkenalkan dan hendak diproduksi dalam dua tahun belakangan ini. Setelah Huawei dan Samsung memperkenalkan smartphone lipat mereka dan bahkan akan menjualnya mulai akhir tahun 2019 ini, brand lain pun tidak ketinggalan untuk turut serta memberikan konsep smartphone lipat untuk perangkat baru mereka masing-masing.

TCL merupakan salah satu yang tertarik untuk bisa memanufaktur smartphone lipat. Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan laporan dari CNET, TCL bahkan akan membuat smartphone lipat dua.

Prototipe dari smartphone lipat tiga TCL, dengan dua jenis hinge yakni Dragon Hinge dan Butterflu Hinge, memungkinkan smartphone untuk dilipat dua kali dengan satu lipatan seperti membuka atau menutup buku, sementara lipatan satunya lagi bergerak dengan putaran yang berlawanan arah. Dua hinge ini membuat smartphone lipat seolah menyerupai bentuk zigzag ketika proses buka tutup dilakukan. Jika dibentangkan, smartphone lipat ini memiliki besar layar 10 inch.

Karena masih berupa konsep dan prototipe, TCL belum mengungkapkan secara rinci akan spesifikasi dari smartphone ini. Namun dalam laporan milik CNET, smartphone ini akan memiliki empat kamera utama dengan dilengkapi kamera selfie, memiliki port USB Type-C, finishing Iridescent, serta tidak memiliki jack audio 3.5mm.

Image Credit: Tyler Lizenby from CNET 

: ,

COMMENTS