in: News | October 25, 2019 | by: Friska

Versi Global Honor 9X Dirilis, Usung Kamera Utama 48MP dan Kamera Pop Up Selfie

Bukanlah hal yang mengherankan ketika sebuah smartphone masuk di wilayah negara tertentu, penamaan dari smartphone tersebut berubah untuk membedakan perilisan model yang dimaksudkan tersebut. Honor baru saja memperkenalkan kembali Honor 9X miliknya, tetapi berbeda dengan versi Tiongkok, Honor 9X kali ini dirilis dengan versi global.

Secara garis besar, versi ini tidak jauh berbeda dengan versi Tiongkok yang sudah sempat rilis beberapa bulan sebelumnya. Hanya saja, kali ini dapur pacunya akan menggunakan Kirin 710F dengan varian RAM dan kapasitas storage berada di 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Kedua varian ini masih memiliki slot microSD untuk menambahkan kapasitas storage hingga 512GB.

Versi global dari Honor 9X ini sendiri juga mengusung kamera utama 48MP yang memiliki sensor besar di 1/2” (0.8µm pixels) serta bukaan f/1.8, di mana sensor ini dipadukan bersama dengan sensor ultra-wide angle 8MP dan depth sensor 2MP. Sementara kamera selfie berupa pop-up camera beresolusi 16MP.

Sementara kelengkapan lainnya, Honor 9X versi global ini memiliki layar 6,59 inch IPS dengan resolusi 1080p+ dan bezel tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 91%. Desain yang paling terlihat adalah bodi belakangnya yang memiliki pola hologram “X” sesuai dengan nama model perangkat ini. Honor 9X ini memiliki kapasitas baterai 4000mAh dengan port USB Type-C dan kecepatan charging hingga 10W. Terakhir, perangkat ini akan berjalan di EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie.

Saat ini belum ada keterangan kapan dan berapa harga jual dari perangkat Honor 9X edisi global tersebut.

: ,

COMMENTS