in: News | November 26, 2019 | by: Friska

Apple iPhone di 2020 akan Gunakan RAM 6GB

Dengan semakin bertumbuhnya aplikasi serta berbagai aktivitas yang dapat dilakukan hanya dengan sebuah smartphone saja, tidaklah mengherankan jika banyak vendor yang mulai memproduksi smartphone dengan performa lebih maksimal demi memenuhi kebutuhan tersebut. Namun harus diakui, walau spesifikasi dari Apple iPhone tidak sebesar vendor lainnya, iPhone mengutamakan optimalisasi dari segi software juga untuk bisa menunjang kinerja hardware sehingga performa yang dilakukan bisa lebih efisien.

Walau iPhone umumnya tidak memberikan spesifikasi, terutama RAM, yang sangat besar seperti brand lain, analis dari Barclays memprediksi bahwa hal ini bisa jadi akan berubah di produk iPhone yang akan rilis di tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan dari prediksi tersebut, iPhone di 2020 akan mengusung RAM minimal 6GB untuk bisa menunjang segala pekerjaan yang bersifat multi tasking pada smartphone miliknya tersebut. Tapi tentu saja, RAM 6GB ini kemungkinan besar hanya akan tersedia di model “Pro” atau “Pro Max”, sementara iPhone standar kemungkinan masih akan menggunakan RAM 4GB.

Hal ini disebabkan karena jenis Pro atau Pro Max memang didesain untuk multi tasking atau aktivitas yang lebih berat, sementara versi standar akan berfungsi selayaknya “model entry level” dari Apple dan tidak akan membutuhkan RAM yang lebih besar dari 4GB untuk bisa melakukan multi tasking tersebut.

Karena masih berupa prediksi, tidak ada yang tahu pasti apakah benar iPhone versi mendatang akan menggunakan RAM lebih besar dari 4GB. Tapi mengingat Apple masih akan merilis seri iPhone terbarunya di tahun 2020, kita tunggu saja kebenaran dari prediksi tersebut.

: ,

COMMENTS