in: News | November 6, 2019 | by: Friska

Google Pixel Generasi Pertama akan Dapatkan Update Terakhir di Desember 2019

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Februari 2013 lalu, Google Pixel kerap menjadi perangkat Android kelas flasghip paling andalan yang bisa ditawarkan oleh perusahaan Google kepada masyarakat. Setelah meluncurkan generasi ke-4 secara resmi, bukan hal yang aneh jika pihak Google pun akhirnya fokus ke perangkat barunya alih-alih ke perangkat lama miliknya. Namun demikian, bukan berarti Google sama sekali tidak akan memberikan update baru untuk perangkat generasi awalnya tersebut.

Dilansir dari The Verge, Google Pixel dan Pixel XL generasi pertama akan mendapatkan update paling baru, tetapi sekaligus update keamanan terakhir yang akan diterima oleh kedua perangkat awal Google Pixel tersebut.

Sebelumnya, update keamanan baru sempat dihadirkan oleh Google untuk bulan November, tetapi generasi pertama Google Pixel tidak mendapatkan update tersebut. Nampaknya, kumpulan update keamanan termasuk yang di bulan November ini akan diberikan pada kedua perangkat tersebut pada bulan Desember 2019 mendatang.

Bukan hal yang mengherankan jika Google Pixel dan Pixel XL tidak akan mendapatkan update baru kembali, mengingat Google sudah merilis hingga generasi ke-4. Tapi demikian, pihak Google telah memberikan kejutan dengan memberikan update ke Android 10 untuk semua pengguna Google Pixel, termasuk yang masih menggunakan generasi paling pertama. Update OS ini nyatanya sudah melebihi waktu dari yang dijanjikan di awal, di mana update OS awalnya akan didukung hingga 2 tahun dan update keamanan didukung selama 3 tahun sejak perangkat tersebut rilis resmi.

: , ,

COMMENTS