in: News | November 5, 2019 | by: Friska

Google Play Points Tersedia di Wilayah Amerika Serikat

Micro transaction nampaknya sudah menjadi hal yang lumrah, setidaknya untuk penggunaan aplikasi gaming yang tersedia dan bisa digunakan melalui Google Play Store agar permainan bisa menjadi lebih mudah untuk dimainkan. Namun selain memberikan keuntungan bagi penggunanya dalam memainkan aplikasi game yang menggunakan micro transaction tersebut, Google membuka program yang disebut Google Play Points di mana semua transaksi yang terjadi, baik di dalam aplikasi maupun di luar yang terkait dengan Google Play Store, akan diubah menjadi point reward dengan beragam keuntungan tambahan lainnya yang bisa dipakai oleh si pengguna.

Google Play Points ini sendiri bukanlah hal yang baru, mengingat program ini pertama kali hadir untuk wilayah Jepang dan Korea Selatan. Namun ini pertama kalinya program reward tersebut akan masuk ke wilayah Amerika Serikat, dan bukannya tidak mungkin akan menyusul juga wilayah lainnya untuk masa yang akan datang.

Cara kerjanya sendiri cukup sederhana. Pengguna Google Play Store hanya perlu memiliki perangkat Android yang terhubung dengan Google Play, akun Google yang terdaftar, dan metode pembayaran di Google Play Store yang valid. Ketika pengguna memiliki semua itu, mereka hanya perlu bergabung di dalam program Play Points melalui Google Play Store. Pengguna juga bisa meninggalkan program tersebut kapan pun, namun akan menghilangkan point reward yang sudah didapatkan sebagai gantinya.

Google Play Points memiliki tingkatan atau level tertentu, yang dikategorikan lewat level Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Semakin tinggi tingkatan yang didapatkan, tentunya akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan selama menggunakan aplikasi atau layanan dari Google Play Store, seperti misalnya mendapatkan rating spesial ketika hendak melakukan transaksi in-game atau in-app.

: ,

COMMENTS