in: News | November 26, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Lebih Baik dari AirPods, Huawei FreeBuds 3 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Pada Senin kemarin (25/11), Huawei Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Dengan mengusung tema “Tech Meets Fashion”, Huawei perkenalkan tiga produk sekaligus dan salah satunya adalah earphone wireless andalannya yaitu Huawei FreeBuds 3.

Huawei FreeBuds 3 dihadirkan untuk menyaingi earphone wireless milik Apple, AirPods. Bahkan sang produsen mengklaim bahwa earphone wireless andalannya ini lebih baik dari AirPods. Edy Supartono, selaku Training Director Huawei CBG Indonesia, mengungkapkan ada tiga fitur penting yang membuat Huawei FreeBuds 3 ini lebih unggul dibanding AirPods, di antaranya ANC (Active Noise Cancellation), Paten Desain Anti-Angin dan Peningkatan Bone Sensor.

Bentuk dari Huawei Freebuds 3 sendiri boleh dibilang mirip dengan AirPods. Tetapi earphone wireless ini dinilai memiliki desain estetika lebih baik seperti desain Dolphin Bionic yang membuatnya stabil dan nyaman saat terpasang di telinga, serta desain casing bundar simetris dan mungil yang membuatnya nyaman disimpan di saku, tas atau di mana saja.

Beberapa keunggulan lain yang diungkapkan oleh Edy mengenai Huawei FreeBuds 3 ini adalah kemampuan pengisian daya baterai yang diklaim 100% lebih cepat dibandingkan AirPods 2 dengan menggunakan kabel, dan 50% lebih cepat saat pengisian daya melalui nirkabel. Untuk urusan kualitas suaranya, Huawei merancang earphone wireless ini dengan membenamkan driver dinamis bersensitivitas tinggi 14mm dan dilengkapi dengan Bass Tube.

Huawei FreeBuds 3 ditawarkan dengan harga Rp2.299.000 untuk masa pre-order 26 November – 2 Desember 2019. Earphone wireless ini tersedia dalam dua pilihan warna, Carbon Black dan Ceramic White. Bersamaan dengan Huawei FreeBuds 3, Huawei juga turut memperkenalkan tablet barunya yang bernama MediaPad T5. Tablet ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.599.000 untuk masa pre-order 26 November – 2 Desember 2019.

Huawei MediaPad T5 mengusung layar 10.1″ dengan screen-to-body ratio 76.4% serta ketebalan 7.8mm. Tablet ini memiliki bobot cukup ringan hanya mencapai 460 gram. Mengenai performanya, MediaPad T5 ditenagai prosesor Kirin 8-core yang dipadankan dengan memory 3GB dan internal storage 32GB. Media penyimpanan bisa diperbesar hingga 256GB melalui slot microSD. Baterai yang digunakan berkapasitas 5100mAh yang diklaim dapat memutar video playback Full HD hingga 8.9 jam.

Produk terakhir yang diperkenalkan Huawei adalah smartwatch Huawei Watch GT2 edisi 42mm. Smartwatch yang menyusul edisi sebelumnya, menawarkan desain klasik nan mewah dengan tersedia dalam dua pilihan warna, Night Black dan Lake Cyan. Smartwatch ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli melalui e-commerce terkemuka seperti JD.ID, Blibli, Shopee dan Lazada. Huawei Watch GT2 edisi 42mm ini dibanderol dengan harga Rp2.599.000.

: , , , , ,

COMMENTS