in: News | November 4, 2019 | by: Friska

MediaTek Kembangkan Chipset Kelas Menengah yang Dukung 5G

Dengan semakin bertumbuhnya teknologi 5G dalam beberapa tahun belakangan ini, berbagai brand pun berlomba-lomba untuk mengembangkan perangkat pendukung teknologi konektivitas super cepat tersebut dengan salah satunya membangun chipset yang telah memiliki modem pendukung 5G.

Chipset dengan dukungan 5G yang ada di perangkat mobile saat ini hanya berkisar pada chipset premium atau kelas flagship, yang tentu saja membuat harga perangkat pun turut meningkat karenanya. Namun untuk menanggulangi hal ini, MediaTek dikabarkan tengah mengembangkan chipset kelas menengah yang telah memiliki dukungan 5G untuk ke depannya.

Dilansir dari Gizchina, MediaTek dilaporkan akan meluncurkan chipset 5G yang berada di kelas menengah. Artinya, chipset ini akan ditempatkan pada perangkat mobile dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi memiliki dukungan 5G seperti layaknya terdapat pada smartphone premium atau flagship.

Dalam laporan yang sama, chipset kelas menengah milik MediaTek ini kabarnya akan menggunakan fabrikasi 7nm dengan inti CPU menggunakan Cortex-A76, di mana diharapkan chipset ini dapat memberikan performa yang cukup tinggi dengan manajemen baterai yang juga tidak buruk. Chipset 5G kelas menengah MediaTek ini akan hadir bersama dengan modem 5G yang terdapat pada Helio M70, di mana modem ini memiliki kompabilitas dengan jaringan 5G SA (Standalone) dan NSA (non-standalone). Dan chipset ini juga disebutkan akan hadir pada perangkat mobile yang memiliki harga sekitar 2.000 yuan atau setara dengan Rp 3-4 jutaan.

Apakah Anda akan tertarik membeli perangkat sejenis ini nantinya, jika telah menggunakan chipset MediaTek kelas menengah tetapi telah memiliki dukungan 5G?

: ,

COMMENTS