in: News | November 4, 2019 | by: Friska

Microsoft Gabungkan Semua Aplikasi Jagoannya di Office for Android

Jika Anda adalah pengguna setia sistem operasi Microsoft Windows untuk PC, setidaknya pasti mengetahui beberapa aplikasi atau program unggulan mereka yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan aplikasi kebutuhan pekerjaan lainnya. Dan seluruh aplikasi unggulannya tersebut kini dikemas menjadi satu aplikasi di dalam Office untuk perangkat smartphone Android.

Sebelumnya, Microsoft sendiri memberikan beragam aplikasi unggulannya tersebut, tetapi secara terpisah di dalam Google Play Store. Dengan menggabungkan keseluruhannya menjadi satu aplikasi ini, diharapkan bisa membuat lebih praktis dan efisien ketimbang harus menginstalasi satu demi satu.

Seperti layaknya Microsoft Office pada PC, Office yang diperuntukkan untuk Android tersebut mampu melakukan seluruh pekerjaan dokumen seperti membuat dokumen, editing, hingga melakukan editing bersama dengan pengguna lain secara real-time. Selain itu, Office juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses dokumen di cloud atau di perangkat, akses mudah untuk file Word, Excel, atau PowerPoint yang tersimpan di dalam storage cloud atau di perangkat, mencari dokumen, hingga menggunakan foto dan kamera untuk memudahkan pengguna dalam menyusun dokumen seperti Word atau PowerPoint.

Selain itu, Office juga memungkinkan pengguna untuk secara instan membuat file PDF dari foto atau file Word, Excel, dan PowerPoint. File PDF tersebut juga dapat ditandatangani menggunakan jari atau stylus pada smartphone di penggunanya. Dan tentu saja, Office juga menyematkan fitur seperti sharing file yang lebih mudah lewat smartphone atau PC, hingga kemampuan untuk membuat QR Code sebagai akses untuk file atau link tertentu.

Microsoft Office baru ini bisa diakses oleh pengguna Android versi 6 ke atas, dan bisa digunakan tanpa harus sign-in dengan akun Microsoft. Tapi jika Anda memiliki akun Microsoft, Anda bisa mengakses OneDrive dan SharePoint untuk kemudahan storage dan transfer file yang lebih cepat lagi.
Sayangnya saat ini, Indonesia nampaknya belum kebagian untuk bisa mengakses aplikasi lewat Google Play Store untuk sementara. Tapi bukannya tidak mungkin bahwa cepat atau lambat, Microsoft Office ini bisa diakses pada nantinya.

: ,

COMMENTS