in: News | November 27, 2019 | by: Friska

Mozilla Hadirkan Firefox Lite sebagai Platform Multi-Fungsi

Pada hari Rabu (27/11), Mozilla sebagai salah satu pelopor browser dengan konsep Opera Web, baru saja memperkenalkan aplikasi mobile terbarunya, Mozilla Firefox Lite, yang akan jauh lebih ringan, dengan file aplikasi lebih kecil dan hemat kuota dibandingkan dengan browser Firefox standar.

“Kami mengerti bahwa tidak semua pengguna smartphone memiliki perangkat yang sangat mumpuni untuk bisa menggunakan browser standar pada umumnya. Sebagian di antaranya masih memiliki smartphone dengan performa dan kapasitas storage yang terbatas, sehingga kerap menghapus file maupun aplikasi dengan terpaksa agar smartphone masih bisa digunakan dengan baik. Dengan menggunakan Firefox Lite, kami bisa menawarkan sebuah browser yang mumpuni tetapi sangat ringan dan sama sekali tidak berat dari segi besar file-nya, sehingga pengguna bisa dengan nyaman berselancar di internet menggunakan aplikasi browser kami ini,” jelas Stan Leong, selaku VP dan General Manager Emerging Markets untuk Mozilla.

Firefox Lite yang terbaru kali ini tidak hanya berfungsi sebagai browser biasa saja, tetapi kini menjadi platform multi-fungsi yang memiliki fitur menarik seperti fitur belanja, games, serta berita.

Secara garis besar, Firefox Lite ini bisa membantu para penggunanya untuk mencari produk belanja online melalui Smart Shopping Search, di mana browser bisa membandingkan harga dan spesifikasi produk lebih mudah dari berbagai situs e-commerce yang menjualnya. Kemudian fitur Games hadir secara langsung di mana terdapat lebih dari 100 jenis games yang bisa dimainkan secara instan dan gratis tanpa harus mengintalasi game tersebut. Dan terakhir, tab khusus untuk membua berita atau News dihadirkan bagi mereka yang kerap menggunakan browser untuk mencari dan membaca berita-berita terkini dari beragam situs media terkini dan tepercaya di Indonesia.

Tidak hanya memberikan fitur baru, Mozilla Firefox Lite juga masih mempertahankan keunggulan fitur yang sudah ada sejak lama, seperti misalnya Turbo Mode yang mampu memberikan pengalaman browsing lebih cepat, serta Advanced Private Browsing untuk perlindungan dari pelacakan yang kerap dilakukan oleh beberapa situs tertentu sehingga mampu mencegah pengiklan dan situs yang dapat melacak pengguna.

: ,

COMMENTS