in: News | November 8, 2019 | by: Friska

Xiaomi Mi Note 10 Versi Global Resmi Diumumkan

Xiaomi baru saja mengumumkan perangkat seri Mi terbarunya, yaitu Xiaomi Mi CC9 Pro. Smartphone dengan lima kamera bersensor 108MP pertama di dunia tersebut direncanakan akan hadir secara global dengan nama yang berbeda, Xiaomi Mi Note 10, dan pernyataan tersebut telah diumumkan secara resmi.

Dilansir dari GSM Arena, Xiaomi Mi Note 10 akan memiliki versi premium juga dengan nama Xiaomi Mi Note 10 Pro. Hampir tidak ada perbedaan di antara kedua perangkat tersebut, kecuali versi Pro akan memiliki lensa 8P di depan sensor 108MP, serta memiliki RAM dan storage internal lebih besar.

Xiaomi Mi Note 10 yang telah diperkenalkan resmi ini sendiri akan mengusung layar 6,47 inch Super AMOLED dengan resolusi Full HD+, notch waterdrop, serta sensor fingerprint yang berada di layar alih-alih sensor secara fisik. Sensor fingerprint in-display yang dimiliki oleh perangkat ini merupakan generasi baru dan lebih tipis 88% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga membuat ruang hardware lebih luas untuk ditaroh bagian hardware lain yang lebih berguna untuk perangkat secara keseluruhan.

Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset Snapdragon 730G dengan RAM 6GB dan kapasitas storage internal 128GB yang sayangnya tidak didukung dengan slot microSD terpisah.

Kamera utamanya terdiri dari lima buah sensor dengan sensor utama beresolusi 108MP 1/1.33″ Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P, yang didukung dengan empat sensor lain terdiri dari 5MP tele berkemampuan 5x optical zoom + 12MP portrait 2x zoom + 20MP wide-angle + lensa makro terdedikasi yang bisa mengambil foto sedekat jarak 1,5 cm. Sementara kamera selfie memiliki sensor beresolusi 32MP f/2.0.

Untuk kelengkapan lainnya, Mi Note 10 ini hadir dengan kapasitas baterai 5260mAh dengan dukungan fast charging hingga 30W, tetapi tanpa adanya dukungan wireless charging. Seperti layaknya ciri khas smartphone Xiaomi, di Mi Note 10 masih ada fitur IR Blaster untuk ganti kontrol barang elektronik lainnya seperti misalnya mengatur AC.

Xiaomi Mi Note 10 akan dijual dengan varian warna Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black, dengan harga versi biasa sebesar Rp 8,5 jutaan dan versi Pro sebesar Rp 10 jutaan. Ada rumor yang mengatakan bahwa perangkat ini akan turut hadir untuk pasar di Indonesia pada nantinya, namun belum ada informasi lebih lanjut dari pihak resmi Xiaomi Indonesia untuk saat ini.

: ,

COMMENTS