in: News | December 3, 2019 | by: Friska

Apple Diprediksi Akan Rilis iPhone Dua Kali dalam Setahun

Setiap tahunnya, brand smartphone akan berlomba-lomba merilis smartphone mereka masing-masing untuk bisa saling berkompetisi di pasar. Apple adalah salah satu brand besar yang selalu memperkenalkan lini terbarunya setiap tahun. Tapi cukup berbeda dengan brand lain, strategi Apple adalah hanya untuk memperkenalkan satu lini produk baru saja setiap 1 tahun, tidak lebih.

Tapi untuk tahun 2020, sepertinya strategi tersebut akan berubah. Menurut laporan dari CNBC, mengutip dari prediksi yang dilakukan oleh analis J.P. Morgan, strategi perilisan produk 1 tahun sekali ini akan berubah menjadi setidaknya dua kali rilis dalam 1 tahun.

Laporan prediksi ini memaparkan bahwa perubahan strategi ini akan memberikan Apple dalam meratakan tradisi musimannya dan memberikan peningkatan fleksibilitas pada perusahaan untuk mengubah produknya dalam waktu 6 bulan, sehingga dapat berkompetisi dengan pembuat perangkat lainnya yang kerap merilis smartphone baru sepanjang tahun.

Prediksi ini sendiri memiliki basis bahwa brand besar smartphone lain seperti Samsung atau Huawei kerap merilis smartphone flagship miliknya setidaknya dua kali dalam 1 tahun. Apple sendiri sempat diprediksi akan merilis smartphone yang mendukung 5G, jika tidak di tahun 2020 maka di tahun 2021 mendatang.

: ,

COMMENTS