in: News | December 11, 2019 | by: Friska

Dukungan untuk Windows 10 Mobile Dihentikan

Setelah hadir pertama kali di tahun 2015, harus diakui bahwa perkembangan Windows 10 Mobile untuk perangkat smartphone tidak sesukses yang diperkirakan dan telah kalah bersaing dengan OS perangkat mobile lainnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika Microsoft akhirnya menghentikan dukungan OS mobile miliknya tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, dilaporkan bahwa dukungan untuk Windows 10 Mobile, baik patch baru maupun update untuk keamanan, dihentikan per tanggal 10 Desember 2019. Sehingga pihak Microsoft sendiri pun memberikan saran agar mereka yang masih menggunakan perangkat dengan Windows 10 Mobile, agar segera beralih ke Android atau iOS.

Walau dukungan utamanya resmi berhenti, Microsoft masih mengaktifkan dukungan untuk aplikasi Office untuk Windows 10 Mobile hingga 12 Januari 2021. Dengan kata lain, aplikasi Office yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote masih akan mendapatkan update paling baru hingga tanggal yang telah ditentukan.

Windows 10 Mobile pertama kali hadir untuk perangkat Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550 lebih dulu sebelum perangkat Windows Phone lainnya menyusul kemudian. Windows 10 Mobile sendiri disebut sebagai versi ARM dari Windows 10 untuk PC desktop.

Apakah masih ada di antara Anda, para pembaca, yang masih menggunakan perangkat dengan Windows 10 Mobile tersebut?

: ,

COMMENTS