in: News | December 5, 2019 | by: Friska

Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform Resmi Diperkenalkan

Dalam ajang Snapdragon Technology Summit 2019 yang tengah berlangsung di Hawaii saat ini, Qualcomm akhirnya mengumumkan mobile platform 5G tercanggihnya saat ini secara resmi, yakni Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform. Mobile Platform ini menggabungkan Sistem Modem-RF 5G dengan platform mobile tercanggih di dunia yang dirancang agar dapat menghadirkan konektivitas serta kinerja terbaik yang diperlukan untuk perangkat flagship generasi berikutnya.

Dengan disematkan Qualcomm Snapdragon X55 5G Modem-RF System pada platform ini, maka chipset pun mampu memberikan kecepatan maksimal hingga 7,5 Gbps, lebih cepat dari sebagian koneksi kabel dan seluler pada umumnya. Peningkatan pada teknologi pun juga dilakukan dengan memberikan AI Engine generasi ke-5 serta Sensing Hub paling baru untuk performa personalisasi yang lebih maksimal.

Untuk ISP (Image Signal Processor), Snapdragon 865 telah dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 480 Image Signal Processor (ISP) yang menghadirkan fitur baru untuk fotografi dan videografi ponsel berkat kecepatan hingga 2 gigapixel per detik.

Untuk gaming dan multitasking, Snapdragon 865 telah dilengkapi juga dengan ragam fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming terbaru untuk menghadirkan pengalaman bermain game berkualitas desktop dan grafik yang sangat nyata (ultra- realistic). Mendapat dukungan dari CPU Qualcomm Kryo 585 dan GPU Qualcomm Adreno 650 terbaru, memungkinkan chipset untuk memberikan peningkatan kinerja dan grafis secara keseluruhan hingga 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya sekaligus memastikan kekuatan pemrosesan yang unggul untuk generasi selanjutnya dari perangkat flagship. Snapdragon 865 mendukung pengguna untuk dapat bermain game, mengabadikan momen, multitasking, dan terhubung dengan lebih baik.

Platform ini juga adalah yang pertama kalinya membawa Desktop Forward Rendering, di mana memungkinkan pengembang game membawa pencahayaan dan efek pasca-pemrosesan kualitas desktop untuk menciptakan tingkat realisme baru untuk game di ponsel. Pertama juga ada di perangkat seluler, Adreno Updateable GPU Driver dapat diunduh secara langsung dari app store ketika disediakan oleh OEM, di mana fitur ini memberikan pemain kendali atas pembaruan driver grafis dan pengaturan GPU untuk game guna mencapai performa tinggi. Detil visual tinggi dengan HDR dengan refresh rate hingga 144Hz serta Game Color Plus untuk memperkaya kualitas gambar game juga dihadirkan lewat platform mobile ini.

Snapdragon 865 mendukung konektivitas dan fitur 5G tercanggih di dunia, meningkatkan standar atas tuntutan terhadap sebuah perangkat seluler,” kata Alex Katouzian, Vice President dan General Manager untuk Mobile, Qualcomm Technologies, Inc. lewat rilis resmi dari Qualcomm. “Ini adalah hasil dari kepemimpinan dan inovasi nirkabel Qualcomm selama lebih dari 30 tahun.”

Untuk perilisan resminya di dalam perangkat flagship, disebutkan bahwa chipset ini akan mulai hadir secara komersil mulai pertengahan tahun 2020 mendatang.

: , , , ,

COMMENTS