in: Featured - News | December 4, 2019 | by: Dedy Irvan

Qualcomm: Tahun 2020 adalah Tahun untuk 5G

Ajang Snapdragon Technology Summit merupakan ajang tahunan milik Qualcomm di mana pihak Qualcomm bersama para pemimpin ekosistem dari seluruh dunia memaparkan beragam teknologi baru sekaligus strategi mereka untuk bisa bertumbuh kembang bersama di masa yang akan datang.
Dalam Snapdragon Technology Summit 2019 yang tengah berlangsung saat ini di Hawaii, Presiden Qualcomm Cristiano Amon mendeklarasikan bahwa tahun 2020 adalah tahun di mana teknologi 5G akan menjadi mainstream dan lebih banyak konsumen di seluruh dunia akan dapat merasakan kecepatan multi-gigabit 5G.

Untuk bisa mendukung teknologi 5G ini di tahun 2020, pihak Qualcomm telah mempersiapkan Snapdragon Mobile Platform 5G terbaru, sekaligus menekankan peranan penting dari Qualcomm dalam menentukan kemampuan ponsel flagship dan menghadirkan adopsi 5G yang didukung oleh banyak pihak dengan semakin banyaknya jaringan 5G komersial yang bisa dikonsumsi oleh publik.

Dalam rilis resmi dari Qualcomm, Amon mengatakan bahwa teknologi 5G ini mampu membuka peluang baru dan menarik bagi para individu untuk bisa saling terhubung, berkomputasi, dan berkomukasi dengan cara yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. “Kami sangat senang bisa menjadi pemain kunci yang dapat membantu mendorong adopsi 5G di seluruh dunia. Platform mobile Snapdragon 5G kami yang diumumkan hari ini akan terus memimpin industri dan membantu semakin banyak perusahaan yang dapat memenuhi janji mereka untuk menghadirkan teknologi 5G di tahun 2020.”

Adapun dua platform yang diumumkan pada Snapdragon Technology Summit ini terdiri dari Snapdragon 865 Mobile Platform yang merupakan flagship dari seri Snapdragon, sebagai platform 5G paling canggih di dunia dengan mampu memberikan konektivitas dan performa tinggi yang diperlukan di perangkat flagship generasi berikutnya. Dan yang kedua, Snapdragon 765 (dan 765G) yang terintegrasi dengan 5G, merupakan platform yang dibekali dengan 5G, AI, serta pengalaman Snapdragon Elite Gaming yang lebih bisa dinikmati secara luas oleh para pengguna di seluruh dunia di tahun 2020 mendatang.

Selain mengumumkan platform, seri modul yang berbasis mobile platform pertama Qualcomm, Snapdragon 865 dan 765 Modular Platform, juga diperkenalkan. Seri modul ini merupakan hasil strategi end-to-end untuk memberdayakan industri dengan perangkat yang diperlukan untuk memperluas adopsi 5G dengan lebih mudah, berbiaya rendah bagi konsumen, waktu komersialisasi lebih cepat, dan memiliki desain menarik. Operator pertama yang akan mendukung program sertifikasi Platform Modular Snapdragon ini adalah Verizon dan Vodafone, yang hingga saat ini masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. Tentunya, akan ada lebih banyak operator pendukung yang turut hadir di tahun 2020 mendatang.

: ,

COMMENTS