in: News | December 2, 2019 | by: Dian Syarifuddin

realme Raih Peringkat 4 di Pasar Smartphone Indonesia

realme mengumumkan pencapaiannya mereka di pasar smartphone Indonesia yang kini berhasil menduduki peringkat 4 besar. Pencapaiannya di tahun ini sebenarnya melampaui target yang dibebankan dari realme HQ di Tiongkok.

Seperti kita ketahui bersama, minggu lalu realme meluncurkan smartphone flagship terbaru yang bernama realme X2 Pro. Smartphone flaghsip tersebut dijadikan sebagai perangkat terakhir yang diluncurkan oleh realme di tahun 2019 ini.

Palson Yi, selaku Senior Manager, realme Indonesia, mengatakan bahwa pencapaian realme di Indonesia ini benar-benar diluar dugaan. “realme Indonesia baru satu tahun di Indonesia dan menjadi merk smartphone terlaris. Kami berhasil menguasai pasar smartphone 12,6% atau naik 900% di kuartal 3. Hasil ini jauh lebih baik dibanding kuartal 1 di tahun yang sama”, ujar Palson.

Sepanjang 2019 ini, realme sudah merilis 10 smartphone baru. Palson menambahkan bahwa di antaranya semua smartphone realme yang diluncurkan, realme 5 dan realme 5 Pro menjadi dua produk terlaris yang paling diincar oleh konsumen Indonesia.

Rizky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia mengatakan keberhasilan realme yang menduduki peringkat 4 pasar smartphone Indonesia berkat strateginya yang berhasil menawarkan harga-harga smartphone yang kompetitif. “realme secara tepat mengincar segmen entry-level dan mid-range pasar smartphone Indonesia yang tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif, namun juga smartphone yang dihadirkan menawarkan performa cukup baik karena ditenagai oleh SoC ternama dunia, yaitu Qualcomm Snapdragon”, Ujar Rizky.

: , , ,

COMMENTS