in: News | January 30, 2020 | by: Friska

Bocoran Gambar Render Samsung Galaxy Z Flip Mengudara

Setelah tahun lalu, konsep smartphone lipat semakin menguat dan mulai diuji coba produksinya, kini sebagian masyarakat sudah bisa memiliki smartphone lipat yang telah dijual secara resmi. Salah satunya, Samsung yang hadir dengan Samsung Galaxy Fold yang dijual dengan harga kisaran Rp 32 juta. Menariknya, walau dihargai sangat tinggi, proses pre-order untuk smartphone ini cepat ludes di Indonesia.

Tidak berhenti di situ, Samsung kembali memperkenalkan konsep smartphone lipat terbarunya, yang akan diberi nama Samsung Galaxy Z Flip. Sedikit berbeda dengan Fold yang dilipat dan dibuka seperti layaknya sebuah buku, Galaxy Z Flip ini dibuka dan ditutup secara vertikal seperti model ponsel clamshell, di mana bisa ditemukan konsep yang sama pada Moto RAZR tipe terbarunya.

Saat ini, belum ada informasi detil terkait smartphone lipat model clamshell tersebut, selain beragam gambar render yang telah bocor oleh WinFuture, di mana diduga bahwa gambar render yang bocor tersebut merupakan render ofisial dari pihak Samsung.

Tidak seperti smartphone kebanyakan, ada bezel yang ketara dan sedikit tebal di semua sisi layar utamanya. Namun bezel ini sendiri dinilai cukup tipis untuk ukuran smartphone lipat berbentuk clamshell. Pilihan warnanya sendiri nampaknya akan terdiri dari warna hitam dan ungu gradasi. Ponsel lipat ini sendiri bisa dibuka secara penuh untuk menampilkan layar berukuran 6,7 inch berasio 22:9. Layar utamanya ini sendiri disebut sebagai Infinity Flex, dengan memiliki dukungan resolusi hingga Full HD+ dan dukungan HDR+.

Sementara dukungan untuk layar kedua ada di bagian belakang, tepatnya di sebelah posisi kamera utama atau belakang, di mana layarnya yang kecil tersebut hanya memiliki dimensi 1,06 inch beresolusi 300 x 116 pixel. Layar kecil ini merupakan layar yang memiliki fitur Always On dan telah berjenis Super AMOLED. Baik layar utama maupun layar keduanya sama-sama dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Z Flip ini akan mengusung chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan kapasitas storage 256GB UFS 2.0, sayangnya tanpa dukungan storage eksternal. Kamera utama akan terdiri dari sensor 12MP dual-pixel AF + 12MP ultrawide, yang dilengkapi dengan LED Flash, sementara kamera selfie Infinity-O 10MP dual-pixel AF. Kapasitas baterainya sebesar 3300mAh dengan kemampuan Quick Charge hingga 15W dan Wireless Charging hingga 9W.

Perangkat ini diduga akan dijual seharga ISD 1.400 dan akan diperkenalkan pada ajang Samsung Unpacked 2020 di 11 Februari 2020, bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 Series.

: ,

COMMENTS