in: News | January 3, 2020 | by: Friska

Flagship Nokia Selanjutnya akan Gunakan Snapdragon 865

Terakhir kali Nokia mengumumkan flagship terbarunya secara resmi, adalah produk Nokia 9 PureView yang dirilis tahun 2019, tetapi masih menggunakan chipset flagship dari Qualcomm edisi keluaran tahun 2018. Tentunya, keputusan menggunakan chipset “lama” utnuk flagship baru ini tidak bisa diterima oleh sebagian masyarakat, dan untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, pihak HMD hendak mengembangkan smartphoen flagship Nokia yang akan menggunakan chipset paling baru juga.

Sayangnya, dengan keputusan tersebut, perilisan smartphone flagship Nokia 9.2 yang awalnya akan hadir sekitar akhir tahun 2019, terpaksa harus mundur dari jadwal yang telah ditentukan, jadi di sekitar musim gugur 2020. Sebagai informasi, Nokia 9.2 ini disebut sebagai penamaan baru untuk flagship Nokia nantinya, menggantikan Nokia 9.1 yang direncanakan untuk akhir tahun 2019.

Sebelumnya, flagship baru Nokia akan menggunakan chipset Snapdragon 855. Namun mengingat Snapdragon 855+ telah diperkenalkan tak lama kemudian, dan berlanjut hadirnya Snapdragon 865 untuk smartphone flagship dengan versi 5G yang mayoritas hadir di tahun 2020, HMD akan turut menghadirkan flagship Nokia 9.2 dengan chipset 865, dan otomatis smartphone ini akan mendukung 5G juga.

Tak hanya flagship dengan chipset Snapragon 865, HMD juga turut memaparkan rencana mereka untuk menghadirkan smartphone kelas menengah yang sudah memiliki dukungan 5G dengan chipset Snapdragon 765. Namun hingga saat ini, Nokia hanya memberikan teaser tanpa penjelasan dan detil lebih lanjut lagi untuk lini produk baru di tahun 2020 ini.

: ,

COMMENTS