in: News | January 22, 2020 | by: Friska

Gartner: Penjualan Smartphone 5G akan Meningkat Pesat di 2020

Menjelang akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 ini, tren dan teknologi smartphone mulai mengalami sebuah penggeseran standar kembali yang didukung dengan mulai banyaknya smartphone yang kini turut mendukung teknologi 5G dengan kecepatan tinggi. Tren 5G sendiri bukanlah hal yang baru, namun pengaplikasiannya untuk bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat secara luas baru dimulai beberapa waktu belakangan ini, sehingga perangkat yang mendukungnya pun mulai rilis satu-persatu.

Dengan berkembangnya smartphone dengan dukungan 5G, terutama kini mulai dikembangkan juga smartphone pendukung 5G yang memiliki harga jual lebih terjangkau, Gartner pun memprediksi bahwa pengapalan perangkat mobile di tahun 2020 ini akan sangat dipengaruhi oleh smartphone berteknologi 5G tersebut.

Dalam rilis resmi dari Gartner, pihaknya menyebutkan bahwa pasar smartphone global saat ini tengah bertumbuh hingga 1,7% di tahun 2020. Di tahun 2019, pasar smartphone memang mengalami penurunan sekitar 2%, tapi diprediksi akan semakin menguat di tahun 2020 ini, terutama di wilayah Tiongkok serta Asia dan Pasifik.

Gartner juga memprediksi bahwa smartphone model 5G akan menjadi produk utama yang membantu pertumbuhan pasar smartphone global hingga beberapa tahun mendatang, dengan prediksi pertumbuhan sekitar 12% di tahun 2020 dan akan terus menguat hingga 43% untuk 2022. Tentu saja, dalam beberapa tahun mendatang, adopsi 5G untuk smartphone akan semakin banyak dan harga jualnya akan semakin rendah dan mudah dijangkau masyarakat di berbagai kalangan.

Apakah Anda termasuk dari pengguna smartphone yang tertarik untuk memiliki perangkat mobile yang telah mendukung 5G?

: ,

COMMENTS