in: News | January 29, 2020 | by: Friska

Harga Huawei P40 Series akan Lebih Murah dari P30 Series?

Tahun 2020 ini, akan ada berbagai smartphone premium baru yang hadir melengkapi jajaran produk brand masing-masing. Salah satunya yang diantisipasi, adalah Huawei P40 Series yang dikatakan akan memiliki kamera dengan filter Quad Bayer dan kemungkinan beresolusi hingga 52MP.

Dengan mengusung spesifikasi kamera yang cukup tinggi tersebut, apakah ini artinya harga jual Huawei P40 Series nanti akan lebih mahal dari seri sebelumnya? Laporan terbaru yang dilansir dari Gizmo China mengatakan bahwa ada kemungkinan harga jual P40 Series malah akan lebih murah dibandingkan P30 Series ketika pertama kali dirilis.

Laporan ini datang dari pengguna Twitter @RODENT950, di mana ia menyebutkan bahwa harga jual dari P40 Series ini diprediksi akan sekitar CNY 3.599 hingga CNY 6.599, yang jika dikonversi menjadi mata uang Rupiah, akan berkisar mulai dari Rp 7 jutaan hingga Rp Rp 12 jutaan.

Sebagai perbandingan, Huawei P30 Series kemarin dijual dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan hingga Rp 16 jutaan, tetapi untuk pasar di Eropa. Di pasar Indonesia sendiri, Huawei P30 Series dijual dengan harga di kisaran Rp 9 jutaan hingga Rp 12 jutaan.

Penurunan harga jual yang diprediksi ini kemungkinan besar dikarenakan Huawei tidak lagi memberikan Google Mobile Service untuk perangkat-perangkat baru selanjutnya, tetapi akan menggunakan Huawei Mobile Service milik mereka sendiri. Namun demikian, belum ada kabar resmi perihal harga jual Huawei P40 Series yang sesungguhnya hingga saat ini.

: , ,

COMMENTS