in: News | January 22, 2020 | by: Friska

Huawei akan Hadirkan Smartphone 5G Terjangkau Awal Tahun 2021?

Smartphone dengan dukungan 5G mulai diperkenalkan dan diproduksi untuk konsumsi publik sejak tahun 2019 jelang 2020 ini. Pasalnya, smartphone yang telah memiliki dukungan teknologi 5G tersebut masih tergolong smartphone premium yang tentunya kurang bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat saat ini.

Mendengar kebutuhan 5G yang semakin meluas tersebut, para vendor mulai berlomba-lomba untuk bisa menghadirkan smartphone 5G yang lebih terjangkau. Salah satunya, Huawei, dikabarkan akan merilis smartphone 5G yang lebih murah untuk masyarakat, dengan harga jual hanya sekitar Rp 2 jutaan.

Laporan yang dilansir dari GSM Arena tersebut menyebutkan juga perbandingan smartphone 5G murah, setidaknya untuk pasar Tiongkok, adalah sebesar CNY 2.000 atau sekitar Rp 4 jutaan. Sementara smartphone 5G yang lebih banyak dipasarkan saat ini memiliki harga jual di kisaran Rp 5 juta ke atas. Jadi, jika dibandingkan, smartphone 5G murah dari Huawei ini tentunya akan jadi sangat menarik untuk dilirik.

Mengingat dua vendor besar yang memanufaktur chipset mobile, MediaTek dan Qualcomm, tengah mengembangkan bahkan telah merilis chipset mobile yang memiliki dukungan 5G untuk smartphone kelas menengah dan lebih terjangkau melalui chipset MediaTek 1000L dan Snapdragon 765G, hal ini bukan sebuah hal yang mustahil lagi untuk dilakukan.

:

COMMENTS