in: News | January 17, 2020 | by: Friska

Huawei P40 Pro akan Menggunakan Sensor Quad Bayer dari Sony

Dalam beberapa waktu ke depan, Huawei dikabarkan akan merilis seri terbaru dari Huawei P miliknya yang kerap mengutamakan teknologi pada sisi kameranya, yaitu Huawei P40 Series. Belum banyak informasi dan spesifikasi detil yang hadir saat ini terkait smartphone tersebut, tapi laporan terbaru yang didapatkan dari GizChina mengatakan bahwa sensor yang akan digunakan untuk perangkat Huawei P40 Pro nantinya adalah sensor dari Sony.

Melansir dari media yang sama, Huawei P40 Pro ini nantinya akan mengadopsi teknologi Quad Bayer dari sensor milik Sony, di mana sensor ini memiliki resolusi paling besar 52MP dengan besar 1/1.33 inch. Teknologi sensor ini memungkinkan untuk menggabungkan empat piksel menjadi satu, yang artinya resolusi 52MP tersebut akan dikonversikan menjadi resolusi yang lebih kecil, seperti 13MP untuk pengambilan foto standar atau ke 3.25MP untuk pengambilan video 1080p.

Dengan kata lain, walaupun smartphone kemungkinan memiliki resolusi kamera yang kecil, konversi teknologi Quad Bayer memungkinkan smartphone untuk bisa memaksimalkan performanya selayaknya seperti menggunakan sensor kamera beresolusi tinggi. Sebagai informasi tambahan, konversi ini baru aktif ketika pengguna mengambil foto atau video dalam kondisi pencahayaan sangat gelap.

Selain teknologi Quad Bayer, Huawei P40 Pro dikatakan akan mengusung teknologi lensa, di mana rumor sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki dual-prism lensa periskop yang memungkinkan kamera untuk melakukan 10x optical zoom. Selain itu, ada rumor lain bahwa Huawei tengah mematenkan beberapa istilah baru seperti “Quad-Curve Overflow”, “Ultra Vision Camera”, “Ultra Vision Sensor”, dan “5G AR”.

Untuk detil lebih lanjutnya, kita perlu menunggu hingga Huawei meluncurkan perangkat P40 Series ini secara resmi pada tanggal yang telah ditentukan. Belum ada kabar juga kapan tanggal pasti perilisannya, walau sempat disebutkan bahwa flagship terbaru dari Huawei ini akan dirilis tahun 2020.

: ,

COMMENTS