in: News | January 10, 2020 | by: Friska

LG akan Kembali Kembangkan Bisnis Smartphone Jadi Lebih Menguntungkan di 2021

Dalam beberapa tahun belakangan ini, LG sebagai salah satu brand besar untuk produk elektronik dan gadget asal Korea tengah mengalami kesulitan di divisi smartphone miliknya. Pasalnya, penjualan LG tengah mengalami penurunan secara konstan, dengan terdapat kekhawatiran dari berbagai pihak bahwa LG takkan mampu bersaing lagi di kompetisi pasar smartphone dunia.

Namun sepertinya hal ini ditepis dengan pernyataan dari Chief Executive LG Kwon Bong-Seok dalam ajang CES 2020 kemarin, dilansir dari Phone Arena, di mana pihaknya mengatakan bahwa LG tengah mengembangkan kembali bisnis untuk divisi smartphone atau mobile miliknya, dan dipastikan bisa mengambil profit kembali di penghujung akhir tahun 2021 mendatang.

Pihak LG mengutarakan bahwa bagi mereka untuk bisa mencapai titik ini, LG akan melakukan ekspansi dari lini produk perangkat mobile mereka dan meluncurkan model baru mereka dengan faktor “wow” di dalamnya. Tidak begitu dijelaskan secara rinci faktor seperti apa yang dimaksudkan, tapi nampaknya faktor ini akan lebih terkait di bagian software ketimbang hardware. Sementara soal ekspansi lini produk, diperkirakan LG tidak hanya akan mengembangkan smartphone di lini premium atau flagship saja, tetapi kembali merambah ke pasar menengah dan kelas entry.

Tren 5G pada smartphone sudah mulai semakin terlihat dengan semakin banyaknya chipset hingga smartphone yang akan memiliki dukungan konektivitas 5G tersebut. Apakah artinya LG juga akan kembali mengembangkan smartphone dengan teknologi 5G juga untuk tahun 2020 hingga 2021 mendatang? Besar kemungkinan, iya, jika LG ingin kembali berkompetisi di pasar smartphone global. Tapi kita tunggu saja gebrakan seperti apa yang akan diluncurkan oleh LG untuk bisa meraih kembali pangsa pasar smartphone mereka dan menjadikan sesuatu yang profit.

:

COMMENTS