in: News | January 7, 2020 | by: Friska

Peraihan HTC Tahun Lalu Anjlok 87% Sejak 2017

Mungkin ada dari sebagian Anda sebagai pembaca yang masih familiar dengan brand HTC. Ya, brand yang dulu sempat masuk di Indonesia dengan merilis beberapa produk smartphone unggulannya tersebut, walau sudah tidak terlihat lagi batang hidungnya di Tanah Air, masih berdiri cukup kuat di kancah global.

Namun laporan yang dilansir dari Phone Arena berdasarkan artikel HTC Investors, jumlah peraihan total yang didapatkan oleh perusahaan HTC hingga akhir tahun 2019 kemarin tidak kunjung membaik. Bahkan, peraihan yang didapatkannya menurun hingga 87% sejak tahun 2017 silam.

Total peraihan yang berhasil diperoleh HTC sejak Januari hingga Desember 2019 kemarin adalah sebesar USD 332,85 juta, menurun cukup pesat hingga 57,85% jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang meraih USD 789 juta. Namun di tahun 2017, HTC berhasil meraih hingga USD 2 milyar sehingga penurunan dalam 2 tahun terakhir ini dinilai mengkhawatirkan.

Pihak perusahaan sendiri belum merampungkan maupun memberikan penjelasan rinci perihal aspek yang mempengaruhi penurunan pendapatannya tersebut. Sebelumnya sempat dikabarkan juga bahwa HTC hampir menutup seluruh produksi smartphone miliknya tersebut, walau diekspektasi akan segera kembali berkompetisi di pasar smartphone kembali tetapi menyasar ke segmentasi premium atau flagship dengan ponsel 5G besutannya.

:

COMMENTS