in: Reviews | January 5, 2020 | by: Friska

Qualcomm Snapdragon 765 dan 765G: Smartphone 5G Bisa Jadi Murah!

Dengan semakin berkembangnya teknologi informatika hingga gadget, terutama smartphone, maka dalam beberapa tahun belakangan ini Anda pastinya mendengar perihal bagaimana banyak pihak tengah bekerja keras untuk bisa memberikan dukungan terhadap konektivitas super cepat 5G yang dikemas di dalam sebuah smartphone.

Jika dahulu hanya segelintir industri dan perusahaan saja yang bisa memanfaatkan teknologi 5G, kini masyarakat secara umum pun bisa menikmatinya asalkan memiliki perangkat yang telah mendukung konektivitas tersebut. Beberapa negara tengah meluncurkan layanan 5G untuk umum tersebut, sehingga tidak mengherankan jika beberapa perangkat mobile saat ini sudah dijual dengan memiliki fitur dukungan 5G juga.

Sayangnya? Harganya masih terlampau premium bagi sebagian masyarakat.

Qualcomm menyadari hal tersebut, dan mulai mengembangkan chipset yang bisa digunakan untuk kelas menengah, tetapi masih mampu untuk memberikan dukungan konektivitas 5G, yakni dengan pengembangan chipset Snapdragon 765 dan 765G yang diperkenalkan oleh Qualcomm dalam ajang Snapdragon Tech Summit 2019 kemarin di Hawaii.

Seperti apa sih, Snapdragon 765 dan 765G ini? Simak penjelasan lengkap kami di video berikut ini:

: , ,

COMMENTS