in: News | January 16, 2020 | by: Friska

realme Buds Air dan realme 5i Resmi Dijual di Indonesia

Pada hari Rabu (15/1), realme Indonesia akhirnya meresmikan sekaligus membuka masa penjualan untuk realme Buds Air yang merupakan produk TWS (True Wireless Stereo) pertama mereka untuk pasar di Tanah Air, dan produk smartphone realme 5i yang menawarkan spesifikasi dan fitur unggulan di harga yang cukup rendah dan terjangkau.

“realme bukan hanya merek smartphone, melainkan juga perusahaan teknologi dan gaya hidup. Hari ini kami secara resmi melangkah ke industri AIoT dan menghadirkan kehidupan yang lebih cerdas dan menyenangkan untuk anak muda dengan produk-produk berkualitas tinggi untuk penggunaan pribadi, keluarga, dan perjalanan. realme Buds Air menawarkan pengalaman nirkabel dan memastikan kebebasan musik yang sesungguhnya. Perangkat ini juga memberikan kinerja baterai yang lebih baik, dan kontrol cerdas yang dapat diakses. realme Buds Air memiliki desain saluran telinga yang sangat pas yang secara alami terintegrasi dengan telinga penggunanya. Kami percaya produk ini akan mengubah cara anak muda Indonesia berinteraksi dengan perangkat pintar dan mendengarkan musik,” kata Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i mengusung layar 6,52 inch IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 pixel HD+ yang telah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass, dan dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 665 AIE dengan variasi RAM dan storage mulai dari 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 4GB/128GB. Storage masih bisa ditambahkan hingga 256GB dengan slot terdedikasi untuk microSD card terpisah.

realme 5i turut menawarkan fitur Quad Camera untuk kamera utamanya, dengan masing-masing memiliki resolusi 12MP + 8MP ultrawide + 2MP macro + 2MP portrait, sementara kamera selfie menggunakan resolusi 8MP. Yang cukup menarik, kamera utamanya sudah dilengkapi dengan fitur EIS sehingga perekaman video bisa menjadi lebih stabil. realme 5i telah memiliki sensor yang cukup lengkap seperti misalnya fingerprint hingga gyro, memiliki kapasitas baterai besar di 5000mAh dengan kecepatan charging hingga 10W, berjalan di ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie dan memiliki opsi warna Forest Green dan Ocean Blue.

Sementara realme Buds Air memiliki bobot ringan di 4,2 gram saja dengan memiliki latensi sangat rendah berkat chip khusus yang dikembangkan di dalamnya, di mana chip ini memiliki teknologi koneksi real-time dengan dual channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke realme Buds Air. Sehingga, latensi super rendah ini akan sangat berguna bagi pengguna dalam bermain game lebih lancar tanpa gangguan dari segi suara. Selain itu, Buds Air juga memiliki teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling) yang berfungsi untuk mengurangi suara bising di sekitar pengguna, sehingga suara tetap jelas terdengar ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Buds Air menggunakan case dengan port USB Type-C yang berfungsi sebagai charging juga, di mana daya tahan earphones diklaim mampu bertahan hingga 3 jam, di mana charging case bawaannya memiliki masa pakai baterai hingga 17 jam. Yang cukup menarik, realme Buds Air juga dapat diisi ulang baterainya dengan wireless charging pad minimal berkecepatan 10W.

Harga resmi untuk realme 5i akan dijual mulai dari Rp 1.699.000 sebagai harga perkenalan untuk varian 3/32, Rp 1.999.000 untuk 4/64, dan Rp 2.299.000 untuk varian 4/128 yang baru akan dirilis mulai bulan Februari 2020 mendatang. Sementara Buds Air akan dijual dengan harga perkenalan Rp 599.000, di mana flash sale untuk kedua perangkat ini akan dimulai pada 20 Januari 2020 dan flash sale kedua mulai 23 Januari 2020 lewat realme.com atau Shopee.

: , ,

COMMENTS