in: News | January 6, 2020 | by: Friska

Realme Kenalkan Buds Air, Produk TWS Pertamanya di Indonesia

Pada hari Senin (6/1), Realme akhirnya memperkenalkan produk TWS (True Wireless Stereo) yang sekaligus menjadi produk AIoT pertama dari brand tersebut yang hadir di pasar teknologi Indonesia. TWS dari Realme yang disebut sebagai Realme Buds Air ini menawarkan tak hanya sekedar earphones tanpa kabel yang digunakan untuk mendengarkan musik saja, tetapi sekaligus sebagai perangkat inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dengan mampu meminimalisasi suara bising di sekitar pengguna.

“Tahun 2020 ini kami masih akan fokus untuk mengembangkan dan merilis smartphone, tetapi sekaligus menjadi tahun di mana kami akan mulai menghadirkan beragam produk dan solusi AIoT di Indonesia. Industri IoT saat ini sudah berkembang sangat pesat dan Indonesia telah menjadi pasar yang berpotensi tinggi bagi realme. Oleh karena itu, kami berharap produk-produk AIoT yang akan kami hadirkan mulai dari Buds Air ini bisa lebih membantu kinerja dan aktivitas masyarakat, terutama para generasi muda,” jelas Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia, dalam acara media briefing yang dilaksanakan di Brizola, Jakarta Selatan.

Realme Buds Air memiliki bobot ringan di 4,2 gram saja dengan memiliki latensisangat rendah berkat chip khusus yang dikembangkan di dalamnya, di mana chip ini memiliki teknologi koneksi real-time dengan dual channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke Realme Buds Air. Sehingga, latensi super rendah ini akan sangat berguna bagi pengguna dalam bermain game lebih lancar tanpa gangguan dari segi suara. Selain itu, Buds Air juga memiliki teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling) yang berfungsi untuk mengurangi suara bising di sekitar pengguna, sehingga suara tetap jelas terdengar ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Buds Air menggunakan case dengan port USB Type-C yang berfungsi sebagai charging juga, di mana daya tahan earphones diklaim mampu bertahan hingga 3 jam, di mana charging case bawaannya memiliki masa pakai baterai hingga 17 jam. Yang cukup menarik, Realme Buds Air juga dapat diisi ulang baterainya dengan wireless charging pad minimal 10W.

Saat ini, Realme belum menyebutkan berapa harga jual untuk Realme Buds Air miliknya tersebut. Namun di tanggal 15 Januari 2020 mendatang, Realme akan mengumumkan harga jual dari Buds Air tersebut, sekaligus mengumumkan satu produk smartphone terbarunya. Smartphone apa yang dimaksudkan? Kita tunggu saja tanggal mainnya nanti.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | November 28, 2019 | Comments

Motorola One Hyper akan Dirilis 3 Desember 2019

News | November 26, 2019 | Comments

Apple iPhone di 2020 akan Gunakan RAM 6GB

News | January 29, 2020 | Comments

Harga Huawei P40 Series akan Lebih Murah dari P30 Series?

News | January 13, 2020 | Comments

Mobvoi Rilis Produk TWS TicPods 2 Series