in: News | January 21, 2020 | by: Friska

Tombol IGTV Dihilangkan dari Halaman Depan Aplikasi Instagram

Para pengguna Instagram, pastinya sempat mengenal fitur yang diberi nama IGTV pada aplikasi yang sama. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video posisi melintang ke bawah ala IG Story, tetapi hadir secara permanen dan tidak hilang dalam waktu 24 jam seperti IG Story. Fitur yang diperkenalkan mulai Juni 2018 kemarin itu kini telah memisahkan diri dari Instagram dan berdiri dengan aplikasi terpisah.

Karenanya, para pengguna bisa melihat bagaimana tombol untuk menuju ke IGTV pada aplikasi Instagram sudah mulai dihilangkan di halaman depan aplikasi Instagram.

“Sembari kami terus mengembangkannya untuk memudahkan pengguna kami dalam membuat sekaligus menemukan konten IGTV, kami belajar bahwa kebanyakan orang menemukan konten IGTV melalui preview dari Feeds, channel IGTV di tab Explore, profile dan pembuat konten, dan aplikasi terpisah dari Instagram. Sangat sedikit yang mengunjungi IGTV lewat ikon aplikasi yang kami tempatkan di halaman utama Instagram, tepatnya di pojok kanan atas,” ujar juru bicara Facebook yang dilansir dari TechCrunch. “Kami memiliki tujuan untuk membuat Instagram menjadi sesederhana mungkin, jadi kami menghilangkan ikon berdasarkan dari penemuan dan feedback dari komunitas kami.”

Walau demikian, IGTV masih bisa diakses secara langsung lewat Instagram, tanpa harus mengunduh aplikasi terpisahnya lebih dulu. Namun harus diakui, sejak diperkenalkan di tahun 2018 lalu, pengguna IGTV hanya mendapatkan setidaknya 7 juta unduh dibandingkan dengan aplikasi sejenis IGTV, TikTok, yang saat ini sudah diunduh lebih dari 1,15 milyar sejak tahun 2018 juga.

Apakah Anda termasuk pengguna setia IGTV, dan sering mengakses kontennya setiap hari?

: ,

COMMENTS