in: News | January 7, 2020 | by: Friska

Wacom Kenalkan Wacom One, Tablet Grafis dengan Dukungan untuk Android

Nama Wacom nampaknya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang terlibat di dalam industri kreatif maupun mereka yang memiliki hobi kreatif. Wacom dikenal sebagai brand yang mampu menawarkan tablet grafis mulai dari harga paling terjangkau hingga untuk kebutuhan profesional.

Untuk memperluas jangkauan segmentasinya, Wacom baru saja mengumumkan tablet grafis terbarunya, Wacom One, dengan harga yang lebih terjangkau dan memiliki kompabilitas dengan perangkat Android.

Tablet grafis yang berukuran 13 inch ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel, dengan color gamut NTSC 72%, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan kemampuan tablet grafis Wacom lainnya. Mengesampingkan kepadatan warna pada layar utamanya yang mungkin masih kurang cocok untuk digunakan oleh para profesional yang membutuhkan kepadatan warna dan akurasi yang jauh lebih tinggi, Wacom One ini menawarkan dukungannya terhadap perangkat Android. Sehingga, mereka yang tidak memiliki PC desktop atau laptop sendiri, masih bisa menggunakan tablet grafis dengan dihubungkan ke perangkat Android miliknya dengan menggunakan dongle khusus.

Wacom sendiri menjanjikan perasaan seperti tengah menulis di atas kertas sungguhan alih-alih di atas kaca ketika menggunakan Wacom One ini. Spesifikasinya sendiri tidak menuntut pengguna untuk harus menghubungkannya ke perangkat atau PC dengan spesfikasi sangat tinggi untuk bisa menggunakannya. Bahkan, Wacom One diperuntukkan tak hanya untuk para artis atau fotografer saja, tetapi juga orang awam yang hendak menggunakannya sebagai ganti menulis dokumen secara digital bagi mereka yang tidak memiliki PC dengan layar sentuh. Yang tak kalah menarik, Wacom One juga memiliki dukungan dengan pen digital atau stylus pihak ketiga, jadi mereka tak harus memakai stylus khusus dari Wacom untuk menggunakannya.

Dengan harga sekitar USD 399, pengguna akan mendapatkan Wacom One pen display, Wacom One Pen, 3 replacement nibs, Wacom One X-Shape Cable, AC, adapter (10 W), AC plug head, Quick Start Guide dan Regulation sheet di dalam paket penjualan.

: ,

COMMENTS