in: News | February 28, 2020 | by: Friska

Google Nest Mini Resmi Hadir untuk Indonesia

Pada hari Jumat (28/2), Google Indonesia bekerja sama dengan Erajaya akhirnya meresmikan peredaran produk smart speaker Google Nest Mini generasi kedua yang telah memiliki dukungan suara dalam bahasa Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk bisa menghadirkan teknologi smart speaker untuk Indonesia, di mana fungsi pengenalan bahasa sudah dilokalisasikan ke bahasa Indonesia untuk pertama kalinya. Pengguna juga bisa memilih suara laki-laki dan perempuan, dan perangkat ini diharapkan bisa lebih memudahkan gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia,” tutur Mickey Kim selaku Direktur Bisnis Google Hardware Asia Pasifik, dalam acara peluncuran resmi di Central Park, Jakarta Barat.

Gogle Nest Mini terbaru ini berukuran kecil dengan diameter 98mm dan tebal 42 mm, dengan berat total 181 gram. Materialnya menggunakan 100% botol plastik daur ulang yang diproses untuk lapisan atasnya, sementara penutup luar menggunakan 35% plastik daur ulang pasca-konsumen.

Konektivitasnya sendiri menggunakan Wi-Fi 802.11b/g/n/ac 2.4GHz/5GHz, Bluetooth 5.0, dan Chromecast bawaan produk. Speaker dan mikrofon dari Nest Mini ini mengusung suara 360 derajat dengan driver 40mm teknologi Google Assistant dengan teknologi Voice Match, memiliki 3 mikrofon jarak jauh, kontrol sentuh kapasitif dan sensor ultrasonik.

Sebagai bundling khusus, Google Nest Mini ini bisa dihubungkan dengan perangkat pintar seperti Philips Hue dan Xiaomi Mi LED. Yang tak kalah menarik, Nest Mini juga memiliki mitra seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan Joox (segera) untuk memaksimalkan hiburan para penggunanya. Dan melalui fungsi Google Duo, Nest Mini yang terhubung dapat melalukan panggilan terhadap Nest atau perangkat lain secara gratis dengan fitur interkom.

Google Nest Mini dihargai spesial Rp 799.000 untuk masa peluncurannya, dengan harga asli Rp 999.000 dan memiliki opsi warna Charcoal dan Chalk.

: , ,

COMMENTS