in: News | February 10, 2020 | by: Friska

IM3 Ooredoo dan Google Hadirkan Akses Mudah Asisten Google, Bebas Pulsa Bebas Kuota

Pada hari Senin (10/2), Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo bekerja sama denga Google dalam menghadirkan layanan terbarunya, Phone Line dengan Asisten Google dengan nomor telepon 696. Berbeda dengan Google Assistant pada umumnya, Phonbe Line dengan Asisten Google ini dapat diakses oleh siapa saja, bahkan melalui Feature Phones, secara gratis tanpa pulsa tanpa kuota.

“Kehadiran Phone Line dengan Asisten Google ini dikarenakan bahwa masih ada jutaan masyarakat di Indonesia yang menggunakan ponsel 2G atau feature phone, di mana feature phone ini membatasi akses informasi secara online untuk para masyarakat secara luas. Kami dari Indosat Ooredoo selalu berusaha untuk bisa memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan kami, sehingga kerja sama dengan Google menghadirkan Phone Line 696 ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi para pengguna feature phone 2G untuk mengakses dunia internet, tanpa harus menggunakan pulsa maupun kuota,” tutur Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer untuk Indosat Ooredoo, dalam acara peresmian IM3 Ooredoo Phone Line 696 dengan Asisten Google yang diadakan di Kantor Pusat PT Indosat di Jakarta Pusat.

Pengguna IM3 Ooredoo hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 696, dan pengguna bisa langsung menggunakan fitur Google Assistant secara langsung untuk mendapatkan berbagai informasi terkini. Akses menuju Google Assistant ini dijamin gratis tanpa harus menggunakan kuota maupun pulsa, dan bisa diakses tak hanya lewat Smartphones tetapi juga bisa lewat Feature Phones. Pencarian yang bisa dilakukan pun sangat beraneka ragam, seperti mulai dari pertanyaan tentang ramalan cuaca hari ini, penerjemah bahasa, informasi tentang lokasi dan lain sebagainya.

Randy Jusuf, selaku Managing Director dari Google Indonesia, menyebutkan bahwa misi dan visi dari mereka adalah memastikan bahwa setiap orang terutama pengguna internet di Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam melakukan sesuatu melalui teknologi masa kini, sehingga kerja sama dengan Indosat Ooredoo ini diharapkan bisa membantu memperluas akses informasi dan wawasan kepada masyarakat Indonesia.

“Di Google, kami merasa berkewajiban untuk turut memastikan agar setiap orang di Indonesia memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang hebat bagi diri mereka sendiri dan nusa bangsa, melalui teknologi. Kami sadar betul bahwa dibutuhkan kerja sama dengan berbagai kalangan, saling bahu-membahu untuk dapat mewujudkan misi kami ini dan maju bersama. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Indosat Ooredoo atas kerjasamanya untuk menyediakan sebuah teknologi baru bernama “IM3 Ooredoo Phone Line dengan Asisten Google” yang diharapkan dapat membantu memperluas akses informasi kepada masyarakat Indonesia,” jelasnya, dalam rilis resmi IM3 Ooredoo.

Saat ini, layanan Phone Line dengan Asisten Google ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia.

: ,

COMMENTS