in: News | February 5, 2020 | by: Friska

Isu Coronavirus, LG dan ZTE Absen dari MWC 2020

Salah satu ajang teknologi yang bergengsi dan selalu diadakan setiap tahun, MWC (Mobile World Congress), akan kembali hadir pada 24-27 Februari 2020 dengan masih berlokasi di Barcelona, Spanyol. Berbagai brand teknologi dan manufaktur perangkat mobile diprediksi akan hadir sembari memperkenalkan ragam teknologi dan produk terbaru mereka di dalam ajang tersebut, namun sepertinya tidak semua akan turut berpartisipasi.

Dilansir dari GSM Arena, pihak LG dan ZTE dilaporkan tidak akan menghadiri acara MWC 2020 kali ini. Sala satu alasannya adalah karena isu Coronavirus yang masih menguat hingga saat ini, terlebih karena pihak WHO sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Coronavirus telah menjadi permasalahan darurat global yang perlu diperhatikan.

Selain itu, LG juga memberikan pernyataan resmi dari situs resminya, di mana secara singkat menjelaskan bahwa situasi terkait penyebaran Coronavirus ini membuat LG terpaksa absen dari MWC, demi melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja, mitra, serta para konsumen LG. Keputusan ini membuat resiko penyebaran Coronavirus menjadi lebih minimal di tempat kerja mereka, karena tidak ada yang harus bepergian ke luar negeri. Pihaknya juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan LG akan mengadakan event terpisah dari MWC untuk mengumumkan produk-produk terbarunya untuk tahun 2020 ini.

Sementara itu, GSMA sebagai pelaksana ajang MWC, menyebutkan secara resmi bahwa ajang ini masih akan berlangsung tanpa ada penundaan lebih lanjut. Hanya saja, pihak GSMA akan memberikan penanganan dan keamanan ekstra terkait masalah kebersihan guna pencegahan penyebaran segala jenis penyakit menular seperti Coronavirus.

: ,

COMMENTS